Sukses

Fahd Pahdepie Ogah Jadi Pintar di Novel Terbaru

Liputan6.com, Jakarta Novelis Fahd Pahdepie mengaku jika novel terbarunya yang berjudul Angan Senja dan Senyum Pagi jauh berbeda dengan novel-novel sebelumnya yang ia tulis. Baginya, novel ini ditulisnya dengan sangat sederhana.

Inilah cerita Fahd Pahdepie soal novel terbarunya, Angan Senja dan Senyum Pagi. (Bintang.com/Gadis Abdul)

"Novel yang satu ini lebih sederhana, santai, lebih nggak berusaha untuk terlihat pintar. Karena mungkin dulu saya terjebak sebagai penulis yang ingin terlihat pintar," ujar Fahd Pahdepie saat launching novel Angan Senja dan Senyum Pagi di Bakoel Koffie, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Serius atau pun tidak, nyatanya novel Angan Senja dan Senyum Pagi ini telah sukses dipasaran. Hanya dalam waktu 12 jam, dalam pembelian pre order novel tersebut sudah terjual sebanyak 1.500 eksemplar. Selain itu, meskipun belum diterbitkan novel yang covernya menggunakan lukisan berjudul Rainy Night, karya pelukis impressionisme modern terkenal asal Belarus yang tinggal di Amerika, bernama Leonid Afremov tersebut telah jadi best seller.

Dalam acara launching yang juga dihadiri oleh para penggemar setianya, Fahd Pahdepie membahas sedikit soal tema yang diangkat dalam novel Angan Senja dan Senyum Pagi.

"Kita akan bicara soal ingatan dan kenangan. Di luar semua hal yang diceritakan, sebetulnya membicarakan satu tema. Saya mau ngajakin orang untuk membahas ingatan dan kenangan. Segala hal dalam hidup ini dibangun dengan kenangan. Mari kita memasuki dunia yang agak absurd,” ujar pria kelahiran 22 Agustus 1986 ini.

Fahd Pahdepie (Kiri) saat membacakan novel terbarunya, Angan Senja dan Senyum Pagi. (Bintang.com/Gadis Abdul)

Namun saat ditanya apakah buku tersebut menceritakan soal kenangan dirinya atau pengalaman pribadi, maka Fahd Pahdepie punya jawabannya sendiri. “Nggak, ini kalau secara pekerjaan ini novel saya yang paling mekanikal. Nggak melibatkan pengalaman diri sendiri. Ingin mengemas suatu cerita kepada pembaca. Berkarya adalah mengeluarkan segala perasaan kita. Ada pengalaman yang saya alami ada di situ, tapi ini bukan cerita saya," pungkas Fahd Pahdepie.

 

Artikel Selanjutnya
Chester Bennington Jadi Trending Topic Dunia
Artikel Selanjutnya
Aming Batal Ucapkan Ikrar Talak, Ada Apa?