Sukses

Album Baru, Paul McCartney Gandeng Produser Adele

Album Paul McCartney belum diketahui kapan akan diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta Pentolan band legendaris The Beatles, Paul McCartney, mengkonfirmasi tengah mengerjakan album baru. "Saya sedang membuat album baru, yang sangat menyenangkan. Saya ada di tengah-tengah itu, "kata McCartney, dilansir dari Billboard.

Album tersebut sedang diproduksi oleh Greg Kurstin. "Saya bekerja dengan seorang produser yang pernah bekerja sama dengan saya dua tahun lalu dalam karya musik yang saya lakukan untuk sebuah film animasi," ujar McCartney. "Dan, sejak itu dia melanjutkan untuk bekerja dengan Beck dan mendapat album of the year," sambung dia.

Paul McCartney adalah seorang penyanyi kelahiran Inggris

Dia melanjutkan, "Kemudian dia bekerja dengan Adele. Dia baru saja mendapat song of the year, record of the year dengan Adele. Dan baru saja mendapat producer of the year. Jadi, satu-satunya kekhawatiran saya adalah orang-orang akan 'Oh, Paul ingin merasakannya juga'. Anda tahu, saya kira Anda akan selalu berpikir yang terburuk. Tapi dia orang yang hebat. Greg berbakat dalam musik dan dia orang yang hebat untuk diajak bekerja sama."

Sayangnya, belum diketahui kapan album terbaru Paul McCartney tersebut akan diluncurkan.

Sehari setelah album "Flowers in the Dirt" dirilis ulang dengan menghadirkan sesi rekaman yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya bersama Elvis Costello, McCartney mengatakan bahwa menulis dengan Costello di album tersebut seperti menulis dengan John Lennon.

"Anda tahu, masalahnya ada sejuta cara untuk menulis dan saya menyadari bahwa semakin banyak sekarang. Tapi cara yang saya selalu lakukan untuk menulis adalah bersama John (Lennon) dan itu bergantian satu sama lain, baik di kamar hotel dan dengan gitar akustik. Kami melihat satu sama lain. Dia membuat sesuatu, saya membuat sesuatu dan kami bergantian," kata dia.

McCartney mengatakan bawa rekaman demo tersebut direkam di tengah-tengan sesi menulis.

"Saya agak setuju dengan beberapa orang yang mengatakan bahwa rekaman demo lebih keren, lebih hidup daripada rekaman yang akhirnya biasa kita lakukan. Jadi, sangat senang bisa memasukkannya ke dalam paket," ujar dia.

Sebaliknya, dia mengatakan bekerja dengan Kanye West lebih seperti eksperimen.

Paul McCartney (Boston.com)

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi karena saya tahu itu tidak akan dilakukan dengan dua gitar akustik," kata McCartney.

"Salah satu orang mengatakan, 'Jika kita merasa, Jika saya merasa ini tidak berjalan dengan baik, kita tidak akan memberi tahu siapapun.' Tapi saya berpikir, 'Tidak, itu tidak masalah. Saya akan melihat apa yang dia lakukan'," tambah dia.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini