Sukses

Poppy Tersenggol, Top 10 D'Academy 4 Didominasi Akademia Pria

Poppy, akademia asal Musi Rawas terpaksa menyusul Ayu (Deli Serdang) sebagai akademia wanita kedua yang harus tersingkir.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan kembali terjadi di Top 15 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Akademia wanita lagi-lagi harus tersenggol di Konser Result yang berlangsung Senin (27/3/2017) tadi malam.

Poppy D'Academy 4

Poppy, akademia asal Musi Rawas terpaksa menyusul Ayu (Deli Serdang) sebagai akademia wanita kedua yang harus tersingkir di babak 15 besar secara berurutan. Poppy yang sebelumnya diprediksi bakal lolos karena penampilan apiknya, harus tersenggol setelah kalah di babak voting melawan Raiga (Ciamis).

Langkah gadis 23 tahun ini terhenti karena mendapat 1 lampu merah dari juri Beniqno, sementara Raiga sukses merebut 5 lampu hijau. Menguatkan kepastian tersenggolnya, posisi Poppy di polling SMS pun berada di posisi terakhir.

Poppy hanya mendapat SMS sebesar 30,44% atau turun 1%, sedang lawannya sebenarnya juga turun bahkan hingga 3,5%. Namun akumulasi SMS Raiga tetap lebih tinggi dari Poppy, yaitu 31,46%. Posisi pertama sendiri ditempati Firdaus (Sumenep) dengan jumlah 38,1% yang membuatnya langsung lolos otomatis.

Tersenggolnya Poppy secara langsung gagal menambah kuota akademia wanita di babak 10 besar. Baru Azizah (Maumere) dan Putri (Balikpapan) yang sudah memastikan diri lolos. Sedang 6 akademia penghuni Top 10, mayoritas adalah pria. Hanya tersisa jatah 2 tempat lagi yang akan diperebutkan oleh Grup 5.

Grup terakhir ini juga masih akan menghadirkan dua akademia pria dan satu wanita. Aulia (Pontianak), salah satu unggulan D'Academy 4 harus bisa menyingkirkan Teguh (Bandung) dan Aan (Bima) jika ingin menambah kuota akademia wanita di Top 10 nanti.

The Poppy Brother, band bentukan Indosiar yang personelnya kontestan D'Academy 4

Konser Final Grup 5 Top 15 Dangdut Academy 4 baru akan digelar Indosiar malam ini mulai pukul 18.00 WIB. Ayo, dukung Aulia menjadi akademia wanita ketiga di Top 10 dengan mengirim SMS dukungan anda. Caranya, ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini