Sukses

Tampil Pertama, Raiga D'Academy 4 Sukses Dapatkan Perhatian Juri

Raiga berhasil menyingkirkan Poppy yang mendapatkan empat lampu hijau.

Liputan6.com, Jakarta Konser Final Top 15 Besar Dangdut Academy 4 sudah memasuki kompetisi grup kelima. Nanti malam akan tampil tiga peserta asal Grup 5 yang akan bersaing untuk mendapatkan perolehan lampu hijau terbanyak usai menyanyi di hadapan juri D'Academy 4. Selain itu para peserta juga bersaing untuk mendapatkan polling SMS tertinggi sementara untuk mendapatkan uang tunai sebesar lima juta rupiah. Tiga peserta tersebut adalah Teguh (Bandung), Aulia (Pontianak) dan Aan (Bima).

Raiga Dangdut Academy 4.

Tadi malam, tiga peserta asal grup 4 sudah bersaing memperebutkan posisi di Babak 10 Besar. Mereka adalah Poppy (Musi Rawas), Firdaus (Sumenep) dan Raiga (Ciamis). Sayangnya, Poppy harus tersenggol usai kalah saing dengan Raiga di bottom two. Poppy mendapatkan empat lampu hijau, sementara Raiga berhasil lolos dengan perolehan lima lampu hijau.

Tak hanya di sistem vote juri, Raiga juga mendapatkan lima lampu hijau usai tampil menyanyi di hadapan juri yang terdiri dari Beniqno, Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Iis Dahlia. Raiga yang tampil pertama di Konser Result Show tadi malam, membawakan lagu berjudul Ratu Hatiku. Tak hanya mendapatkan lampu hijau sempurna, Raiga pun mendapatkan standing ovation dari Iis Dahlia dan pujian dari juri lainnya.

Salah satu juri yang memberi pujian adalah Rita Sugiarto. Menurutnya, Raiga selalu tampil bagus di setiap penampilannya. "Dari awal sampai hari ini kamu enggak pernah membuat ragu dan khawatir. Kamu selalu meyakinkan karena menyanyi dengan hati-hati, fokus dan kamu selalu bagus. Semoga kamu bisa semakin explore dan belajar terus," ucap Rita Sugiarto di Konser Result Show tadi malam.

Senada dengan Bunda Rita, Inul Daratista pun memberikan pujian untuk Raiga, "Kali ini kamu membawakan kombinasi genre rock, bolero dan rumba, menurut saya kamu selalu ada warna baru setiap penampilan dan kamu berhasil, saya enggak ada catatan."

Raiga Dangdut Academy 4.

Dari segi komentator, Nassar pun memberikan penilaian kepada Raiga. Dia juga berharap Raiga bisa terus bertahan di panggung D'Academy 4, "Saya melihat Raiga saat bernyanyi itu kontrolnya bagus. Raiga itu menurut saya tidak memiliki aura angkuh dan wajahnya tidak sombong. Raiga juga menyanyinya tulus ikhlas dan itu bagus. Saya berharap Raiga bisa lanjut dan bertahan di Dangdut Academy 4."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini