Sukses

Demi Melihat Hantu, Prilly Latuconsina Rela Dibuka Mata Batinnya

Liputan6.com, Jakarta - Dunia perfilman Tanah Air tak lama lagi kedatangan satu lagi film bergenre horror terbaru berjudul Danur. Film ini diangkat dari best selling novel dengan judul sama karya Risa Saraswati.

Pemeran utama dalam film ini akan diisi oleh aktris muda berbakat, Prilly Latuconsina yang memerankan sosok Risa. Ditemui usai screening film Gala Premiere Danur di Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Prilly menjelaskan pengalamannya terlibat dalam film ini.

"Proses film ini akhirnya kenapa di filmkan, dan kenapa agak beda dibuku dengan di film soalnya saya dalam hal ini saya konsultasi ke anak-anak (hantu). Mereka senang atas kisah mereka difilmkan," kata Risa Saraswati. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya suka banget sama film horor. Dan kadang aku suka observasi film horor dari luar. Memang ini saat yang aku tunggu-tunggu sejak lama," ungkapnya usai screening film tersebut bersama rekan media pada Senin (27/7/2017) malam.

Aktris berusia 20 tahun ini bahkan mengaku harus rela berinteraksi secara langsung dengan makhluk halus demi bisa mendalami karakternya secara maksimal.

"Aku kan sekolah akting, ada metode-metode yang harus aku pakai, salah satunya lewat observasi. Tapi bagaimana aku observasi kalau aku nggak bisa lihat hantu? Satu-satunya yang aku lakuin adalah aku harus buka (mata batin)," ungkap Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina dibuka mata batinnya sehingga bisa melihat makhluk gaib (Foto: Instagram)

Film Danur mengisahkan tentang Risa, seorang gadis kecil yang meminta teman baru di hari ulang tahunnya yang ke delapan, agar ia tak lagi kesepian. Sejak itulah Elly, ibunya, sering mendapati anaknya tertawa sendiri dan seolah sedang bermain dengan banyak teman. 

Elly pun mencari jalan untuk memisahkan Risa dari sahabat barunya tersebut yang ternyata adalah hantu. Akhirnya sahabat Risa itu pergi dari rumah neneknya.

Sembilan tahun kemudian, Risa dan adiknya, Riri, kembali ke rumah tersebut untuk menjaga sang nenek. Kejadian-kejadian aneh kembali terjadi, dan puncaknya adalah saat Riri menghilang. Risa pun harus menyelamatkan adiknya dari hantu jahat yang berencana membawa Riri ke dunia lain

Film Danur akan mulai tayang di bioskop pada 30 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini