Sukses

Eko Patrio Akan Bikin Penggalangan Dana untuk Julia Perez

Beberapa sahabat artis mengadakan penggalangan dana untuk Jupe.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lebih dari sebulan lamanya, Julia Perez menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Sebagai rasa empati, para sahabat artis akan mengadakan penggalangan dana untuk biaya kesembuhan Jupe (begitu sapaannya). Eko Patrio ikut bergabung di dalamnya.

Sebagai sahabat, Ruben Onsu terus memantau perkembangan Jupe. Saat tak bisa datang, suami Sarwendah itu menyempatkan untuk sekedar telpon menanyakan kondisinya. (Instagram/juliaperrezz)

"Iya Insya Allah secepatnya kita akan bikin penggalangan dana nama acaranya Peduli Sahabat. Insya Allah pertengahan April atau secepatnya lah," ujar Eko Patrio kepada wartawan saat ditemui di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (28/3/2017).

Agar lebih efektif, rencananya program mulia ini juga akan disiarkan di televisi. "Awalnya kita mau ngumpulin dari sahabat-sahabatnya saja, tapi tiba-tiba kita sounding ke salah satu stasiun televisi akan menjadi siaran langsung," Eko Patrio menjelaskan.

Anggota dewan ini juga menjelaskan sistematika konsep acara siaran langsung tersebut. "Acara akan kita lebarkan karena melibatkan seluruh masyarakat Indonesia. Jadi nanti kita menerima telepon. Yang menerima telepon teman-teman artis," ia menerangkan.

Eko Patrio (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

"Jadi yang mau menyumbang akan kami tabulasi di salah satu rekening. Kita bikin lebih bersahaja seperti talkshow. Kalaupun ada nyanyi tidak berbentuk konser. Akan banyak bincang-bincang," lanjutnya.

Nantinya, penggalangan dana ini juga tidak hanya diperuntukkan untuk Jupe saja, melainkan juga untuk para artis lain yang bernasib serupa. "Akan kita lebarin bukan cuma untuk Mbak Jupe tapi juga artis-artis yang terkena cancer berhak juga kayak Mbak Yana Zein," jelas Eko Patrio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini