Sukses

Eddies Adelia Dukung Pemerintah soal Taksi Online

Liputan6.com, Jakarta Polemik kisruh taksi online dan konvensional ditanggapi beragam. Salah satunya oleh aktris Eddies Adelia. Wanita yang belum lama menjanda ini mengaku mendukung pemerintah dalam menerapkan peraturan operasional taksi online dan konvensional. Dia juga mengatakan jika kehadiran taksi online dan konvensional sama-sama dibutuhkan masyarakat.

Eddies Adelia di lokasi Banjir Bukit Duri

"Aku sih setuju saja jika ada taksi online, tapi meskipun ada, yang online juga harus mengikuti peraturan, jadi untuk taksi konvensional bisa kebagian untuk mencari uang. Jadi sama-sama mencari rezeki masing-masing," ungkap Eddies Adelia saat dihubungi wartawan, Selasa (28/3/2017).

Untuk itu, Eddies Adelia pun berharap jika peraturanyang ada bisa ditaati oleh kedua belah pihak agar tidak kembali terjadi lagi kisruh antara online dengan konvensional. "Peraturan itu sangat penting, agar tidak kembali terjadi lagi kisruh antara online dan konvensional, jadi jika ada salah satu kedua belah pihak melanggar kan ada sanksi," ujarnya.

"Contoh kecilnya seperti tentang kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi sebagai syarat angkutan, seperti pajak dan uji kelayakan kendaraan dan yang penting tarif harus disamakan agar tidak ada kecemburuan,” tambah Eddies Adelia.

Eddies Adelia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Diketahui, pemerintah telah mengeluarkan Permenhub 32/2016 yang berisi tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek. Pemerintah juga mengklaim jika Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) itu sudah mengakomodir kepentingan semua pihak terkait.

 

Saksikan Live Streaming MERGE "Between Technology and Us"

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Samsat: Kalau Pemilik Ferrari B 1 RED Susah Bayar Pajak, Paksa
Artikel Selanjutnya
Samsat Akan Kirim Surat ke Alamat Baru Pemilik Ferrari B 1 RED