Sukses

Gandeng Dik Doank, Ade Fitrie Ajak Anak-anak Dekat dengan Alam

Pesinetron Ade Fitrie makin eksis dengan aktivitas sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Ade Fitrie makin eksis dengan aktivitas sosial. Kali ini, bintang sinetron Islam KTP itu mengajak anak-anak dari Yayasan Al Qiceria berkreasi dengan alam. Ia melihat, anak-anak di era kini lebih akrab dengan dunia digital dan medsos.

"Ini waktunya saya dan teman-teman di yayasan memberi hiburan yang menyenangkan sekaligus mendidik untuk mereka," ucap Ade Fitrie saat ditemui bersama anak-anak yatim Al Qiceria di Kandank Jurank Doank di bilangan Ciputat, baru-baru ini.

Ade Fitrie

Bersama Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) yang didirikannya, Ade Fitrie fokus membangun mental dan psikologi anak-anak dari bahaya tindak kejahatan yang mengintai mereka.

"Dari mulai sosialisasi kesehatan, cancer, general check up sampai sex education, itu aku berikan ke mereka supaya paham dengan permasalahan yang menyerang anak-anak dan perempuan," kata Ade Fitrie.

Hiburan yang diberikan Ade Fitrie untuk anak-anak meliputi training camp, outbond, flying fox hingga aktivitas di persawahan. Tak lupa, di akhir acara, ada bantuan yang juga diberikan untuk anak-anak yatim piatu.

Ade Fitrie bersama Dik Doank

Dalam kesempatan itu, Ade Fitrie melibatkan Dik Doank, presenter yang dikenal sebagai pemerhati anak dan dekat dengan dunia belajar, terutama yang berkaitan dengan alam.

"Beliau kan juga sesama artis, care juga sama anak yatim. Ini momen yang tepat buat kami bertemu dan mengisi acara ini," Ade Fitrie menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini