Sukses

Finalis Puteri Indonesia 2017 Memikat Dewan Juri di Malam Bakat

Liputan6.com, Jakarta Tiba saatnya malam yang membuat para finalis Puteri Indonesia semakin 'dag-dig-dug' namun menjadi malam yang tak kan terlupakan, dimana ke-38 finalis menampilkan busana khas dari provinsi masing-masing, pada malam bakat dan seni budaya, semua 38 finalis juga unjuk bakat untuk meraih mahkota dan gelar Puteri Indonesia 2017 di Studio 2 Indosiar, Senin (27/3/2017) malam.

Jajaran juri turut diisi oleh Kusumadewi Sutanto (ketua bidang organisasi YPI), Mega Angkasa (Senior Coorprate Communication PT. Mustika Ratu), Dra. Eshty Reko Astuty (Deputi Kemenpar), Anindya Kusuma Puteri (Puteri Indonesia 2015), Linggarsari Suharso (Direktur Umum dan SDM PT Garuda Indonesia), Adi Sulistyowati (Direktur BNI), dan Jhony Darmawan (PT Toyota Astra Motor), Ivan Gunawan, dan Triawan Munaf.

Para finalis menunjukkan bakat masing-masing di Malam Seni dan Budaya Puteri Indonesia 2017 dengan wajah-wajah penuh semangat dan optimis. 38 fiinalis memperlihatkan busana khas dari adat masing-masing dengan berbagai macam bentuk, ukuran dan warna yang membuat kita semakin mengetahui betapa indahnya pesona Indonesia lewat balutan kostum-kostum yang ditampilkan para finalis.

"Ajang ini diharapkan bisa menanamkan kecintaan dan melestarikan budaya Indonesia yang beragam. Sebagaimana tema dari ajang tahun ini, Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri sebagai Identitas Bangsa. Selain itu dari segi pariwisata dapat dikembangkan kesenian tradisional yang berbasis budaya, baik di tingkat nasional atau internasional," tutur Putri K Wardani, selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

Semua finalis pada malam bakat berhasil memikat dewan juri dengan membuktikan bahwa para finalis bukan hanya memiliki fisik yang cantik, namun juga mempunyai bakat yang bisa membanggakan.

Kevin Lilliana, Puteri perwakilan dari provinsi Jawa Barat yang menampilkan bakatnya dalam dalam seni beladiri.

Bakat yang diperlihatkan para finalis memang cukup beragam dan semua punya keunikan tersendiri. Ada Putri Mentari perwakilan Sumatera Utara yang menunjukkan kemahirannya dalam bidang menari. Atau Kevin Lilliana, Puteri perwakilan dari provinsi Jawa Barat yang menampilkan bakatnya dalam dalam seni beladiri.

Finalis perwakilan DKI Jakarta

Setelah melewati penilaian dewan juri, akhirnya terpilihlah tiga nominasi; mereka ialah Kevin Lilliana (Jawa Barat), Fatma Husnasari (Jawa Timur), dan Sarjia Samin Ibrahim (Maluku Utara). Nantinya akan ditentukan siapa yang berhak menerima gelar Best Traditional Costume dan akan diumumkan pada malam puncak Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2017 pada 31 Maret 2017 di Jakarta Convention Center juga LIVE di Indosiar dan Live streaming di Liputan6.com

Finalis perwakilan Jambi

Hmm...semakin nggak sabar untuk mengetahui siapa ya yang akan dinobatkan dan mengenakan mahkota dan bergelar Puteri Indonesia 2017?

(Adv/HA)

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Wajah-Wajah Baru di SUCA 3