Sukses

Lagi Jatuh Cinta? Dengarkan Lagu Legendaris Bikin Melayang Ini

Liputan6.com, Jakarta Lagu cinta dengan lirik romantis memang selalu disukai oleh banyak orang. Pasalnya lagu cinta dapat dijadikan sarana setiap orang dalam mengungkapkan perasaan kepada lawan jenis.

Walaupun banyak sekali lagu cinta yang saat ini beredar. Namun masih banyak juga lagu cinta di era tahun 80an dan 90an yang masih disukai sampai sekarang.

Sebut saja lagu Daniel Bedingfield yang bertajuk "If You're Not the One" yang sampai saat ini masih sering jadi lagu pengiring di acara pernikahan

Selain itu, lagu Endless Love yang dilantunkan Mariah Carey dan Luther Vandross yang menjadi lagu wajib untuk menyatakan cinta. Selain beberapa lagu yang disebutkan itu, karya apa saja yang menjadi lagu cinta sepanjang masa?

 

1 dari 7 halaman

Back at One

Lagu Back at One dirilis pada tahun 1999 silam dan dinyanyikan oleh Brian Mc Knight. Lagu yang liriknya sangat cocok untuk merayu seorang wanita ini merupakan lagu dari album kelima penyanyi suara khas itu.

Simak saja salah satu liriknya di bait refrainnya, "One... you're like a dream come true...Two... just wanna be with you...Three... girl, it's plain to see that you're the only one for me...And four... repeat steps one through three...Five... make you fall in love with me...If ever I believe my work is done. Then I'll start back at one." 

Brian Mc Knight (Pinterest)

Jika diartikan, "Satu,,kau bagaikan mimpi yang menjadi nyata..dua..hanya ingin bersamamu...tiga..tak ada gadis yang kulihat karena kau adalah satu-satunya untukku..dan empat...ulangi langkah satu sampai tiga...lima...buat kau jatuh cinta dengaku...jika usahaku tak berhasil..aku akan mulai dari satu lagi." 

Lagu ini juga berhasil masuk beberapa nominasi tertinggi, seperti Grammy Award untuk kategori Best Music Video ditahun 1999 silam. Lagu ini juga berhasil masuk di posisi kedua beberapa tangga lagu di dunia, seperti Australia, Kanada dan Amerika Serikat. 

2 dari 7 halaman

You're Still the One

You're Still the One merupakan lagu dilantukan dan juga ditulis oleh penyanyi asal Kanada, Shania Twain. Lagu yang dirilis pada tahun 1998 ini merupakan lagu pop pertama milik Shania Twain yang merupakan penyanyi country. Lirik lagu yang romantis ini juga sukses membuat nama Shania Twain masuk dijajaran penyanyi pop dunia. 

Salah satu liriknya, "You're still the one I run to..The one that I belong to..You're still the one I want for life..You're still the one that I love..The only one I dream of..You're still the one I kiss good night."

Shania Twain (Pinterest)

Jika diartikan, "Kau masih satu-satunya tempatku kembali..satu-satunya milikku..kau masih satu-satunya alasanku untuk hidup..satu-satunya aku impikan..kau satu-satunya yang kuberikan ciuman selamat malam." 

Lagu ini juga berhasil masuk di Billboard TOP 100 Amerika. Lewat lagu ini, Shania Twain juga berhasil membuktikan bahwa dirinya telah sukses membawakan lagu dengan aliran musik lain. 

3 dari 7 halaman

Endless Love

Lagu Endless Love pertama kali dinyanyikan oleh Lionel Richie dan Diana Ross di tahun 1981. Lagu ini merupakan sebuah soundtrack film dengan judul yang sama. Lagu ini juga berhasil masuk dalam nominasi Grammy Award untuk kategori Song of the Year di tahun 1982 silam. Kemudian lagu ini juga menjadi nominasi Piala Oscar dan Golden Globe Award di tahun 1982 untuk kategori Best Original Song.

Lagu yang cukup romantis ini memang pantas masuk sebagai lagu cinta sepanjang masa. Pasalnya para pendengar akan terbuai sejak diawal lagu.

Lionel Richie (Pinterest)

"My love, there's only you in my life..the only thing that's bright..My first love, you're every breath that i take..you're every step I make," jika diartikan " Cintaku, hanya ada dirimu dihidupku..satu-satunya yang bercahaya..Cinta pertamaku, kau adalah nafas yang aku hirup..kali ada disetiap langkahku."

Lagu yang liriknya sangat romantis ini sendiri kembali dinyanyikan ulang oleh Mariah Carey dan Luther Vandross di tahun 1994 silam.Setelah dinyanyikan ulang, lagiu ini kembali berhasil masuk dalam nominasi Grammy Award di tahun yang sama. Lagu ini juga dinyanyikan ulang dalam serial Glee pada tahun 2012 lalu.

4 dari 7 halaman

I Will Always Love You

Banyak orang yang mengira bahwa lagu I Will Always Love You merupakan lagu milik Whitney Houston. Pasalnya lagu ini memang mulai dikenal sejak dijadikan soundtrack film The Bodyguard di tahun 1992 silam. Padahal lagu ini awalnya merupakan lagu milik Dolly Parton yang rilis pada tahun 1974 silam.

Sejak dibawakan oleh Dolly Parton, lagu yang liriknya sangat romantis ini sudah berhasil merajai tangga lagu Billboard Amerika sebanyak dua kali kala itu.

Dolly Parton (E!)

Salah satu liriknya yang paling berkesan adalah "And I... will always love you, ooh. Will always love you. You. My darling, you..." jika diartikan "Dan aku..akan selalu mencintaimu, ooh. Selalu mencintaimu. Kau..Sayangku."

Lagu I Will Always Love You sendiri sebelum dinyanyikan ulang oleh Whitney Houston, telah dua kali dirilis oleh Dolly Parton di tahun 1974 dan 1982 silam.

Setelah dinyanyikan ulang oleh Whitney Houston, lagu ini berhasil meraup beberapa penghargaan, termasuk Grammy Award di tahun 1994 untuk kategori Record of the Year dan Best Pop Vocal Performance, Female.

5 dari 7 halaman

More Than Words

Untuk anak era 90an pasti mengira lagu ini merupakan milik Westlife. Padahal lagu berirama akustik ini aslinya dilantunkan oleh band ballad asal Amerika Serikat, Extreme.

More Than Words dirilis pada tahun 1990 silam. Lagu ini sendiri berhasil merajai Billboard 100 pada tahun 1991 silam. Tak hanya di Amerika lagu ini juga berhasil merajai tangga lagu di Eropa kala itu. Lagu yang liriknya sangat romantis ini cukup membuat setiap penikmatnya terbuai.

Westlife (whatsupyasieve.com)

Seperti lirik awalnya, "Saying i love you, it's not the word that I want to hear from you. It's not that I want you not to say but if you only knew," jika diartikan "Mengatakan aku cinta padamu bukanlah kata yang ingin aku dengar darimu. Bukannya aku tak mau mengatakan tetapi aku ingin kau mengetahui."

More Than Words kembali dikenal sejak dinyanyikan ulang oleh Westlife di tahun 1999 lalu. Sama seperti versi aslinya, Westlife membawakan lagu ini secara akustik.

6 dari 7 halaman

My Heart Will Go On

Lagu My Heart Will Go On ini sukses membawa Celine Dion membawa pulang piala Oscar untuk The Best Soundtrack. Lagu yang merupakan soundtrack dari film Titanic ini dirilis pada tahun 1997 silam.

Celine Dion (Billboard)

Liriknya yang romantis ini berhasil membuat lagu ini menjadi lagu cinta sepanjang masa. Simak saja salah satu liriknya, "Near, far, wherever you are. I believe that the heart does go on. Once more you open the door. And you're here in my heart. And my heart will go on and on."

Jika diartikan, "Jauh, dekat, dimanapun kau berada. Aku percaya bahwa hati telah pergi. Sekali lagi aku ingin membuka pintu. Dan kau ada disini di hatiku. Dan terus menerus ada."

 

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Cerita Madonna yang Lupa Lagu Miliknya
Artikel Selanjutnya
Suka Duka Demeises, Lebih Dikenal di Malaysia daripada Indonesia