Sukses

Artis Narkoba, Sunan Kalijaga Bikin Penyuluhan Generasi Muda

Liputan6.com, Jakarta Bahaya laten Narkoba kembali mengancam generasi muda Indonesia, beberapa Minggu belakangan pihak kepolisian RI dan BNN kembali berhasil menggungkap dan menangkap para pemakai dan bandar Narkoba. Salah satunya adalah penyanyi Ridho Rhoma, putra Raja dangdut Rhoma Irama.

Sunan Kalijaga dan Cristian Gonzalez

Hal itulah yang membuat Kader Muda PKPI, Sunan Kalijaga dan top score Piala Presiden 2017 Cristian Gonzalez beserta Satuan Narkoba Polri Jakarta Barat melakukan kegiatan sosial dan penyuluhan narkoba kepada masyarakat di kawasan Kembangan Jakarta Barat.

"Kami sengaja melakukan kegiatan ini, karena kami ingin menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan mampu mengutarakan Say No To Narkoba," ujar Sunan Kalijaga kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang di usung oleh partai PKPI pimpinan Jendral Purn A M Hendropriyono ini, mengusung tema 'Sehat dengan Olah Raga dan Say No To Narkoba'.

"Kami sengaja kembali terjun ke masyarakat dikarenakan, kami ingin agar masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di kawasan Kembangan, Jakarta Barat bisa menyadari bahaya laten dari Narkoba, kami ingin menciptakan masyarakat yang sehat, cinta tanah air dan siap melakukan bela negara," ujar Sunan Kalijaga.

Sementara itu Kompol Slamet selaku Wakasat Narkoba Polres Jakbar menyatakan bahwa dirinya mau terlibat pada acara tersebut lantaran menurutnya kegiatan sosialisasi terhadap bahaya Narkoba memang sangat perlu dilakukan guna menciptakan generasi Muda Indonesia yang bebas dari narkoba.

Dengan menggabungkan antara olah raga dan penyuluhan anti Narkoba kepada masyarat, menurut pesepakbola Cristian Gonzalez adalah hal yang patut diapresiasi

"Saya senang bisa bergabung di acara ini, perlu saya ingatkan bahwa hidup sehat tanpa narkoba adalah hal yang sangat saya pegang teguh. Narkoba tidak baik untuk kesehatan dan bisa merusak masa depan kita," ujar Cristian Gonzalez.

Sunan Kalijaga dan Christian Gonjalez

Kegiatan yang dilangsungkan pada hari sabtu 25 Maret 2017 itu, merupakan kegiatan yang digagas oleh Kader Muda PKPI dengan melibatkan Satuan Narkoba Polres Jakbar dan pesepakbola Cristian Gonzalez. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan masyarakat di sekitar Kembangan Jakarta Barat. Berbagai kegiatan pun dilakukan seperti, penyuluhan bahaya Narkoba, Coaching Clinic bersama Gonzalez, hiburan dan tak kalah penting pada acara ini Kader Muda PKPI juga membagikan hadiah dan sejumlah uang untuk membeli keperluan sekolah.

Artikel Selanjutnya
Terjun ke Dunia Musik, Chand Kelvin Dibantu Sang Alang
Artikel Selanjutnya
Soal Ridwan Kamil Lapor Satpol PP, Afgan Tanggapi Santai