Sukses

Spider-Man Terancam Keluar dari Waralaba Film Marvel

Marvel Studios kemungkinan besar akan kehilangan Spider-Man setelah sekuel film barunya digarap.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Spider-Man: Homecoming di waralaba Marvel Cinematic Universe disambut antusias oleh para pecinta komik Marvel. Film tersebut menyusul kemunculan Spider-Man dengan beberapa karakter Avengers untuk pertama kalinya di layar lebar dalam Captain America: Civil War pada 2016 lalu. Namun, sebuah kabar kurang menyenangkan baru saja tersiar.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Rabu (29/3/2017) mantan pimpinan Sony Pictures, Amy Pascal, baru-baru ini menyampaikan bahwa Spider-Man kemungkinan besar tak akan lagi menjadi bagian dari waralaba Marvel Cinematic Universe setelah "Spider-Man: Homecoming 2".

Spider-Man di Captain America: Civil War. (Marvel)

"Satu hal yang saya pikir sungguh luar biasa mengenai pengalaman ini adalah bahwa kau tak perlu keputusan studio untuk bekerjasama untuk sering membuat sebuah film," ujarnya dalam sebuah pernyataan di CinemaCon pada pekan ini.

Ia melanjutkan, "Bahkan ini mungkin tidak akan pernah terjadi lagi, setelah kami mengerjakan sekuel. Karena Sony, dan Disney, dan Marvel semua memutuskan bahwa hal yang benar untuk dilakukan, adalah untuk memungkinkan Peter Parker dan Spider-Man berada di MCU dan bekerja dengan orang-orang Marvel dan mereka memproduksi film ini."

"Saya pikir itu adalah hal yang sangat langka bagi tiga perusahaan untuk melakukannya, dan hal yang sangat brilian bagi mereka memutuskan untuk melakukannya karena ada begitu banyak cerita yang dapat kau ceritakan lagi dan lagi dan lagi tentang Spidey, dan ini adalah sesuatu yang kita tidak akan pernah mampu dilakukan dengan cara lain. Jadi ini adalah hal yang sangat egois yang sangat cerdas dari pihak semua perusahaan," tambahnya.

Spider-Man: Homecoming. (Sony Pictures / Marvel Studios)

Spider-Man: Homecoming sendiri hanya akan menampilkan sosok Iron Man sebagai sang mentor. Sony memang sempat membuat geger dengan mengumumkan rencana perilisan film Venom untuk tayang pada Oktober 2018. Film yang berpusat pada salah satu musuh Spider-Man itu, kabarnya bakal menjadi sebuah film horor fiksi ilmiah layaknya Life atau Alien. Venom sendiri kabarnya tak akan berkaitan dengan Marvel Cinematic Universe dan diduga akan menghidupkan kembali waralaba The Amazing Spider-Man.

Andai tak lagi berada di Marvel Cinematic Universe setelah sekuel Homecoming, mungkinkah film kedua sang Manusia Laba-laba tersebut akan berjudul "Spider-Man: Departure"? Di luar kabar itu, Spider-Man: Homecoming rencananya tayang di bioskop 7 Juli 2017. Spider-Man juga akan tampil dalam Avengers: Infinity War yang rencananya akan tiba pada 4 Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.