Sukses

Cek Toko Sebelah Film Terbaik IBOMA 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017 sepertinya menjadi ajang bagi film Cek Toko Sebelah. Bagaimana tidak, di IBOMA 2017, film yang disutradarai dan dibintangi Ernest Prakasa ini total meraih enam penghargaan.

Sebelumnya, Cek Toko Sebelah meraih penghargaan untuk kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik, Pemeran Pembantu Wanita Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik dan Poster Terbaik. Puncaknya, Cek Toko Sebelah menyabet penghargaan sebagai Film Terbaik.

Ernest Prakasa mengangkat piala usai dinobatkan sebagai Penulis Skenario Terbaik dari film Cek Toko Sebelah pada Indonesian Box Office Movie Awards 2017 di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Rabu (29/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ernest Prakasa selaku sutradara, penulis skenario dan sekaligus pemain film tersebut, sangat bangga filmnya bisa menyabet penghargaan utama dalam ajang tersebut. Saking bahagiannya, Ernest pun tak sanggup menahan air mata bahagia, saat diberi kesempatan berbicara di panggung IBOMA 2017.

"Saya selalu buat cerita dengan cerita etnis di Indonesia. Banyak keunikan dan hal menarik di Indonesia. Bahwa kita beragam bukan karena kita seragam," tutur Ernest Prakasa.

Tak hanya Ernest, istrinya, Meira Anastasia yang membantu menulis skenario film tersebut ikut menangis bahagia. Perjuanangnya akhirnya mendapatkan apresiasi yang lebih dengan penghargaan tersebut.

Poster film Cek Toko Sebelah

Chand Parwez selaku produser Cek Toko Sebelah menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih dengan penghargaan yang diberikan IBOMA 2017. Ia pun tak lupa memuji kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam film tersebut.

"Penonton film Indonesia diberikan kesemptan melihat film yang baru. Terimakasih baut Ernest, buat semuanya," kata Parwez.

Cek Toko Sebelah berhasil mengungguli sederet film terlaris Indonesia lainnya. Sebut saja; Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss, Hangout, Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2), Koala Kumal, Comic 8 Casino Kings Part 2, I Love You From 38.000 Feet, dan London Love Story. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini