Sukses

Daftar Lengkap Top 10 Besar Dangdut Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Babak Top 15 Besar Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 telah usai. Rabu (29/3/2017) tadi malam, Indosiar kembali menggelar Konser Final Top 15 Result Show Grup 5.

Aulia, Teguh dan Aan telah memberikan persembahan terbaiknya. Namun sayang, Aan harus tersenggol di akhir acara. Dengan tersenggolnya Aan, genap sudah 10 peserta yang akan bersaing di Konser Final Top 10 Besar Dangdut Academy 4.

Aulia D'Academy 4

Di Grup pertama, Hafiz dan Azizah berhasil menempati posisi di babak 10 besar. Di Konser Result Show 15 besar, Hafiz mendapatkan polling SMS tertinggi dan otomatis lolos ke babak 10 besar. Sementara Azizah berhasil mengalahkan Rafi dengan vote yang diberikan oleh para juri D'Academy 4.

Selanjutnya, ada Arlan dan Putri yang berhasil lolos dari persaingan sengit yang terjadi di grup 2. Saat itu, Arlan berhasil lolos berkat polling SMS tertinggi yang diterimanya. Padahal penampilan Arlan saat itu dinilai sebagai penampilan yang jelek, bila dibandingkan dengan peserta lainnya. Sementara itu, Putri berhasil lolos di sistem vote juri.

Selain itu, Fildan dan Sugeng berhasil lolos ke Top 10 besar setelah mengalahkan Ayu di grup 3. Fildan yang tampil mulus menyanyikan Muskurane berhasil lolos dengan polling SMS tertinggi. Sementara Sugeng, melaju berkat perolehan lampu hijau yang lebih unggul di bottom two.

Fildan D'Academy 4

Dari Grup 4, Raiga dan Firdaus mendapatkan tempat di babak 10 besar. Sementara di Grup 5, Aulia dan Teguh lah yang mengisi posisi terakhir di babak 10 besar. Selanjutnya kesepuluh peserta dibagi ke dalam dua grup. Masing-masing grup D'Academy 4 terdiri dari lima peserta. Berikut pembagian grup di Top 10 Besar :

Grup 1 :
Putri (Balikpapan)
Hafiz (Batubara)
Arlan (Rantau Prapat)
Azizah (Maumere)
Firdaus (Sumenep)

Grup 2:
Fildan (Bau-Bau)
Sugeng (Situbondo)
Raiga (Ciamis)
Aulia (Pontianak)
Teguh (Bandung)

Peserta asal Grup 1 akan tampil di Konser Final Top 10 Besar pada Kamis (30/3/2017) mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar. Polling SMS sudah dibuka, kamu bisa memberi dukungan dengan cara ketik DA spasi nama peserta dan kirim ke 97288. (fei)

Artikel Selanjutnya
Diunggulkan Juara, Hafiz Tersenggol di Top 8 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Akademia Wanita di Top 10 D'Academy 4 Tersisa Satu