Sukses

Alasan Juri Pilih Cek Toko Sebelah Jadi Film Terbaik IBOMA 2017

Di ajang IBOMA 2017, Cek Toko Sebelah meraih enam penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta - Film Cek Toko Sebelah dinobatkan sebagai Film Terbaik di ajang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017. Sebagai salah seorang juri, Marcella Zalianty menilai ada beberapa alasan juri memilih Cek Toko Sebelah menjadi yang terbaik. ebelah  

Salah satunya karena keberanian Ernest Prakasa, sutradara sekaligus penulis skenario film tersebut mengangkat tema keseharian yang menggambarkan realita masyarakat sehari-hari.

Marcella Zalianty (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Film box office terbaik kami pilih karena film tersebut cukup merepresentasikan indonesia saat ini," ungkap Marcella Zalianty, di studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017).

Menurut Marcella Zalianty, keberanian Ernest untuk mengangkat tema keseharian kaum minoritas warga Tionghoa patut diapresiasi. Selain itu, Ernest juga sukses mengemas kisah tersebut dalam cerita yang menghibur.

"Keberaniannya mengangkat tema dan hal yang dianggap tabu menjadi sebuah tontonan yang tidak hanya menghibur, tapi juga berhasil jadi cermin tempat kita menertawakan diri kita sendiri," jelas Marcella Zalianty.

Ernest Prakasa meraih penghargaan sebagai Penulis Skenario Film Terbaik di ajang IBOMA 2017 lewat film Cek Toko Sebelah. (Helmi Fithriansya/Liputan6.com)

Bagi Marcella Zalianty, film tidak hanya dinilai dari sisi teknis penggarapannya saja, tapi juga kekuatan karakter film itu sendiri.

"Bagi kami, ajang ini tidak hanya jadi perayaan penjualan film dan pencapaian teknis lainnya, tapi juga jadi perayaan bagi ke-Indonesia-an kita semua. Dewan juri tahun ini melihat bahwa kekuatan karya tidak hanya terletak pada faktor teknis saja, tapi juga tentang karakter karya itu sendiri," kata Ketua PARFI 56 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini