Sukses

Kalah dari Teguh, Aan Bima Gagal Masuk Top 10 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Konser Result Top 15 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 berakhir Rabu (29/3/2017) tadi malam. Dari tiga akademia dari Grup 5 yang tampil, diperoleh dua orang yang lolos ke babak 10 besar, sedang satu lainnya harus tersenggol.

Setelah menempati posisi terakhir di polling SMS show malam pertama, Aan dari Bima kembali gagal memperbaiki raihan SMSnya. Ia pun terpaksa harus masuk bottom two dan lalu kalah bersaing dari Teguh (Bandung) di babak voting juri.

Aan D'Academy 4 (Istimewa)

Di babak penentuan tanpa melihat hasil SMS itu, Aan mendapat satu lampu merah dari Iis Dahlia. Sedang Teguh sukses mengamankan lima lampu hijau. Meski begitu, Aan sendiri memang masih ada di posisi juru kunci polling SMS terakhir. Ia hanya mengumpulkan 30,5% SMS dukungan, kalah dari Teguh yang meraup 32,69%.

Penampilan Aan semalam sebenarnya sudah cukup bagus. Ia menyanyikan lagu Perjuangan dan Doa milik H. Rhoma Irama, dengan sedikit perubahan pada aransemen lagu. Namun, ternyata penilaian kurang positif harus diterima dari para juri.

Tersingkirnya Aan menjadikannya sebagai akademia terakhir yang tersenggol di babak 15 besar dan gagal lolos ke Top 10, menyusul Rafi (Cirebon), Nuril (Jember), Ayu (Deli Serdang), dan Poppy (Musi Rawas).

Aulia D'Academy 4

Sementara itu, Aulia (Pontianak) sukses membalikan keadaan di Konser Result. Penampilan apiknya dengan lagu Sedingin Salju tak hanya menarik pujian dari para juri, tapi juga dukungan SMS pemirsa. Aulia berhasil memimpin polling SMS terakhir dengan jumlah 36,81%. Ia pun dinyatakan lolos otomatis sebagai akademia ke-9 di Top 10 D'Academy 4. (fei)

Artikel Selanjutnya
Terjun ke Dunia Musik, Chand Kelvin Dibantu Sang Alang
Artikel Selanjutnya
Selamat, Mumpuni Sukses Jadi Juara AKSI Asia 2017