Sukses

Masuk Gereja, Oki Setiana Dewi Jadi Pusat Perhatian

Oki Setiana Dewi mendatangi beberapa tempat wisata yang sempat menjadi pusat kejayaan Islam di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Oki Setiana Dewi melakukan perjalanan ke Spanyol untuk mendatangi beberapa tempat wisata yang sempat menjadi pusat kejayaan Islam di Eropa. Salah satunya adalah gereja yang dulu sempat menjadi Masjid Granada.

Memakai gamis, dan hijab panjang, Oki Setiana Dewi pun menjadi pusat perhatian turis yang juga datang ke tempat tersebut. Hampir seluruh pengunjung memperhatikan dirinya dari atas hingga bawah.

Oki Setiana Dewi datangi beberapa wisata di Cordoba, Spanyol (Foto: Instagram)

"Saat di masjid granada ( yang kini menjadi gereja dan kunjungan wisatawan), saya di liatin dari atas ke bawah, bawah ke atas, karena jilbab ini. Dengan senyum mengembang sy pun menyapa , "hola...!!! " tulisnya yang disukai lebih dari 55ribu orang.

Untungnya, itu bukan pengalaman pertama Oki Setiana Dewi diperhatikan seperti itu. Sebelumnya, ibu dua anak ini selama dua tahun jadi pemandangan aneh di negeri sendiri.

Hal itu Oki Setiana Dewi ungkapkan di akun Instagramnya, Rabu (29/3/2017). Dalam postingannya, ia pun berpose di tengah aula dengan jilbab oranye panjang.

Oki Setiana Dewi kunjungi gereja yang pernah menjadi masjid di Cordoba, Spanyol (Foto: Instagram)

"Pengalaman seperti ini pernah saya rasakan di negeri saya tercinta ini, Indonesia, di tahun 2008-2010. Jadii.. Diliatin seperti itu bukanlah hal baru hehe... Naah , pernah merasakan apa yang saya alami? Lalu apa yang teman-teman rasakan & lakukan? "Isyhadu bi ana muslimun, Saksikan bahwa saya seorang muslim," lanjutnya.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi mengunggah foto-foto kegiatannya selama berada di Spanyol. Bahkan, saat berada di Andalusia, ia menyaksikan lima orang bersyahadat, yaitu menyatakan dirinya menjadi seorang muslim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.