Sukses

Putri Pimpin Polling SMS Sementara Grup 1 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 sudah memasuki babak 10 besar atau disebut juga Top 10. Persaingan menuju tangga juara pun makin mengerucut, karena hanya tinggal tersisa sepuluh akademia terbaik saja.

Kesepuluh akademia tersebut sendiri kini hanya dibagi dalam dua grup dengan masing-masing berisi lima orang. Kamis (30/3/2017) tadi malam, D'Academy 4 langsung menggelar Konser Final Top 10 dengan menghadirkan grup pertama yakni Grup 1.

Putri D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Menyesuaikan jumlah peserta, mekanisme penentuan akademia tersenggol sedikit berubah dari babak sebelumnya. Dua orang peraih SMS tertinggi akan lolos otomatis, sedang tiga lainnya harus melalui babak voting juri. Di babak ini, akademia dengan raihan lampu merah terbanyak bakal jadi yang tersenggol.

Sementara itu, konser tiap grup masih akan digelar dua kali. Show malam pertama masih memberi privilige atau keistimewaan pada peraih SMS tertinggi dengan diperbolehkan memilih urutan tampil di show malam kedua atau Konser Result.

Pada show pertama tadi malam, si 'Cabe Rawit' Putri (Balikpapan) memimpin polling SMS tertinggi sementara. Meski meraih 22,57%, Putri yang semalam menyanyikan lagu 'berat' Seujung Kuku ini hanya unggul tipis dari dua akademia kuat yang ada di bawahnya.

Azizah D'Academy 4 (Umi Septia)

Firdaus (Sumenep) dan Azizah (Maumere) menguntit Putri dengan selisih sangat tipis, 21,31% dan 20,69%. Menyusul keduanya ada Hafiz (Batubara) dengan 18,92%. Dan untuk posisi terakhir ditempati oleh Arlan (Rantau Prapat) dengan SMS sebesar 16,51%.

Di Konser Result nantinya, Putri pun memilih akan tampil di urutan keempat. Sedang empat akademia lainnya bakal tampil berdasarkan pengacakan. Dan akhirnya, yang akan tampil pertama adalah Arlan. Azizah dan Hafiz berurutan tampil setelahnya. Usai Putri, baru kemudian Firdaus yang akan tampil terakhir.

Konser Result Grup 1 Top 10 Dangdut Academy 4 bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB pada Sabtu (1/4/2017) mendatang. D'Academy 4 libur sehari, sebab Jumat (31/3/2017) malam ini akan digelar Putri Indonesia 2017. (fei)

Artikel Selanjutnya
Inul Daratista Antar Anak Didik Juarai Bintang Pantura 4
Artikel Selanjutnya
Inul Daratista Segel 2 Tiket di Grand Final 4 Bintang Pantura 4