Sukses

Cerita Acha Septriasa Kesulitan Main Film Kartini

Acha Septriasa mengaku kesulitan dalam mendalami karakter Roekmini dalam Film Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Nama Acha Septriasa selalu berhasil membawa film-filmnya masuk dalam jajaran box office di Indonesia. Kali ini, Acha Septriasa diminta untuk terlibat dalam Film Kartini karya Hanung Bramantyo.

Dalam Film Kartini, Acha Septriasa akan menghidupkan kembali karakter Roekmini, adik Kartini yang meneruskan perjuangan kakaknya. Meskipun ini bukan kali pertama bermain dalam film besar, namun mantan kekasih Irwansyah ini mengaku sempat kesulitan untuk mendalami karakter.

“Dari hasil riset yang saya lakukan, tidak banyak dokumen-dokumen yang menyimpan foto Roekmini, apalagi kisah Roekmini hanya mengikuti kisah Kartini, jadi riset yang dilakukan harus lebih dalam lagi," ungkapnya.

Dian Sastrowardoyo, Ayushita, dan Acha Septriasa di film Kartini. (Instagraam/septriasaacha)

Acha Septriasa juga melakukan diskusi yang banyak dengan Hanung Bramantyo selaku sutradara. Selain itu, aktris berusia 28 tahun ini juga berdiskusi dengan pemain lain, seperti Dian Sastrowardoyo dan Ayushita.

Selain kesulitan mendalami karakter, Acha Septriasa juga mengaku sempat kesulitan untuk berdialog di Film Kartini. Pasalnya dalam film ini, dirinya harus berdialog menggunakan bahasa Belanda dan bahasa Jawa.

“Selama syuting, kendala terbesar adalah berbicara dalam bahasa Belanda. Walaupun dialog bahasa Belanda saya tidak sebanyak dialog mbak Dian atau om Deddy Sutomo, tapi itupun sudah lumayan berat buat saya. Tapi dengan banyak melakukan latihan, kami bisa menyelesaikan problem ini," ungkapnya.

 

Acha Septriasa Saat bermain film Kartini

Sementara itu, pemain lain di Film Kartini, Dwi Sasono mengaku sempat gemetaran selama proses reading. Walaupun perannya di film Kartini tidak sebanyak pemeran lainnya, dirinya tetap ingin memberikan yang terbaik untuk film ini.

“Waktu proses reading dan latihan, saya gemetaran. Walaupun di film ini saya hanya berperan di 2 scenes, tapi adegan saya termasuk yang paling penting. Adegan-adegannya panjang, dialognya juga panjang-panjang, sehingga memerlukan layer atau lapisan emosi yang banyak juga dari saya di sini," terang suami Widi BThree ini.

Film Kartini meruapakan film biopic dari pahlawan emansipasi wanita Raden Ajeng Kartini. Film ini akan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Ayushita, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Dedy Sutomo dan Dwi Sasono.

Film Kartini akan mulai tayang di bioskop tanah air pada tanggal 19 April 2017 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini