Sukses

Sukses dan Terkenal, 4 Artis K-Pop Ini Bikin Agensi Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Industri musik K-Pop saat ini memang sangat menjanjikan. Belakangan banyak sekali agensi atau manajemen artis yang dibuka di Korea. Bahkan tak sedikit perusahaan agensi artis yang dapat bersaing dengan tiga agensi besar, YG Entertainment, SM Entertainment dan JYP Entertainment.

Sebut saja, Big Hit Entertainment yang berhasil membawa nama Bangtan Boys (BTS) menjadi salah satu boyband yang diperhitungkan di Asia.

Selain itu, masih ada JYJ yang sukses mengangkat agensinya C-JeS Entertainment. Hal ini seolah menjadi cambuk bagi para artis K-Pop untuk makin sukses, membuuat mereka mengembangkan sayapnya ke industri bisnis.

Setelah sukses dan terkenal, para penyanyi di negeri ginseng ini memberanikan diri untuk membuka label rekaman dan agensi artis sendiri. Siapa saja artis K-Pop yang memiliki bisnis agensi dan label rekaman sendiri? berikut ulasannya.

 

1 dari 5 halaman

Rain

Sukses menjadi aktor dan penyanyi nampaknya kurang memuaskan untuk Rain. Pasalnya aktor yang sempat bermain film Hollywood Speed Racer dan Ninja Assassin saat ini sudah memiliki label rekaman dan agensi artis bernama J Tunes Entertainment di tahun 2007 lalu.

Rain (Pinterest)

Walaupun namanya besar karena JYP Entertainment, keputusannya untuk membuat agensi sendiri tak dihalangi oleh mantan bosnya Park Jin Young. Artis pertama yang sempat didebutkan oleh agensinya adalah Lee Gi Kwang dengan nama A.J. Namun sayangnya saat itu debutnya tak sukses.

2 dari 5 halaman

Andy `SHINHWA`

Sejak memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment, Andy Shinhwa memutuskan untuk membuat perusahaan agensi sendiri bernama New Dream Entertainmet pada tahun 2007 silam. Seiring berjalannya waktu, agensi yang awalnya hanya untuk menampung teman-temannya di Shinhwa ini pun berubah nama menjadi TOP Management.

Andy `SHINHWA`

Agensi ini sempat mendebutkan duo rapper bernama Jumper. Namun sayangnya duo ini tak bertahan lama dan hanya merilis dua lagu. Saat ini management milik pria Korea yang besar di Amerika ini telah memiliki beberapa anak asuh yang siap debut di dunia entertainment Korea Selatan.

3 dari 5 halaman

Jay Park

Jay Park pertama kali dikenal saat menjadi leader grup idola 2PM. Namun sayangnya pria kelahiran Seattle ini tak bertahan lama di grup tersebut. Jay Park dipaksa keluar dari grup asuhan JYP Entertainment lantaran kontroversi mengenai dirinya yang dianggap menjelekkan penampilan grup idola K-Pop.

Setelah keluar dari 2PM, Jay Park kembali ke dunia musik sebagai rapper dengan mendirikan agensi dan label rekaman miliknya sendiri. Agensi bernama AOMG didirikannya bersama dengan teman sesama rappernya Simon D pada tahun 2013 lalu. AOMG sendiri merupakan singkatan dari Above Ordinary Music Group On My Grind.

4 dari 5 halaman

LeeSsang

Sejak membintangi acara variety show ternama Korea Selatan, Running Man, nama Kang Gary mulai dikenal di Asia. Namun tak banyak dari mereka yang mengetahui bahwa pria yang dikabarikan dekat dengan Song Ji Hyo ini adalah seorang rapper. Kang Gary merupakan anggota dari grup hip hop bernama Lee Ssang.

Kang Gary (Pinterest)

Sebelum akhirnya membuat label rekaman sendiri, Kang Gary dan Gil Seong Joon sempat bergabung bersama Dynamic Duo di bawah payung agensi yang sama. Namun saat ini Leessang telah membuat perusahaan agensinya sendiri bernama LeeSsang Company.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Marshal, Putra Minahasa Pencipta Lagu Legendaris Dunia