Sukses

Wakil Sulawesi Absen di Babak 11 Besar Puteri Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 38 finalis siap berlaga di malam grand final Puteri Indonesia 2017. Mereka akan bersaing memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2017. Selain disiarkan langsung Indosiar, aksi para finalis juga disiarkan secara live streaming di vidio.com.

Bukan hanya memunculkan Puteri Indonesia 2017, pemenang dua kategori lain juga akan diumumkan di malam ini. Yakni Best Tradisional Costum dan Puteri Berbakat 2017. Penentuan pemenang akan dilakukan lewat proses penjurian yang cukup ketat.

Adapun beberapa orang yang dianggap kompeten telah ditunjuk sebagai juri dalam acara ini. Mereka antara lain adalah Ivan Gunawan, Triawan Munaf, Mega Angkasa, Dra. Eshty Reko Astuty, Anindya Kusuma Puteri, Linggarsari Suharso, Adi Sulistyowati, dan Jhony Darmawan.

Lewat Pemilihan Puteri Indonesia 2017 ini diharapkan dapat menanamkan kecintaan dan melestarikan budaya yang beragam. Sebagaimana tema ajang tahunan kali ini, Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri Sebagai Identitas Bangsa.

Momen mengejutkan terjadi di Babak 11 Besar Grand Final Puteri Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017). Untuk pertama kalinya, Pulau Sulawesi dipastikan absen mengirimkan wakilnya di Babak 11 Besar Puteri Indonesia 2017.

‎Padahal di tahun-tahun berikutnya, Sulawesi selalu menjadi favorit. Dua tahun sebelumnya, nama Gresya Amanda Maaliwuga dari Sulawesi Utara masuk ke jajaran tiga besar Puteri Indonesia 2015.

Bahkan, tahun lalu giliran Kezia Roslin Cikita Warouw dari Sulawesi Utara yang mampu menjadi pemegang mahkota Puteri Indonesia 2016. Tentunya ini menjadi pukulan berat bagi Pulau Sulawesi yang semula difavoritkan.

Di Babak 11 Besar Puteri Indonesia 2017‎, DKI Jakarta selaku tuan rumah cuma mengirimkan dua wakilnya Dita Fakhrana Utami (DKI Jakarta II) dan Bunga Jelitha Ibrani (DKI Jakarta V).

Sedangkan Pulau Sumatera mengirimkan wakil terbanyak di babak 11 besar ini yakni, Sumatera Utara, Sumatera Selatan Sumatera Barat dan Jambi. Nantinya 11 kontestan ini akan kembali disaring menjadi tiga besar‎, sebelum kembali bertarung di Grand Final Puteri Indonesia 2017.

Berikut daftar lengkap 11 besar Puteri Indonesia 2017:
1. ‎Dita Fakhrana Utami (DKI Jakarta II)
2.‎ Fredrika Mitra Munua (Papua)
3. Dea Goesti Rizkita (Jawa Tengah)
4. Syilla Atsari (Jambi)
5. Kevin Liliana (Jawa Barat)
6. Gituen Miracline Samatha (Kalimantan Timur)
7. Karina Nadila‎ Niab (Nusa Tengara Timur)
8. Nurfitriani (Sumatera Selatan)
9. Puji Chegana (Sumatera Barat)
10. Bunga Jelitha Ibrani (DKI Jakarta V)
11. Putri Mentari Sitanggang (Sumatera Utara)

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Piala AFF U-18 2017: Timnas U-19 Menang Dramatis
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina