Sukses

Baru Kenal Sebulan, Nani Wijaya Siap Nikah di Usia Senja

Nani Wijaya dikabarkan menikah lagi dengan seorang pria yang baru dikenalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah enam tahun ditinggal suami tercinta, Misbah Yusa Biran, ke Pangkuan Yang Maha Kuasa, Nani Wijaya dikabarkan akan segera melepas status jandanya. Aktris kawakan berusia 72 tahun ini rencananya akan dipersunting oleh seorang sastrawan, Ajip Rosidi.

Kepada wartawan, pria 79 tahun itu membenarkan kabar tersebut. Rencananya, hari bahagia itu akan dilangsungkan dalam waktu dekat. "Bulan depan saya menikah," katanya kepada wartawan.

Nani Wijaya

Dituturkan Ajip Rosidi, dirinya dan Nani Wijaya tak memiliki jalinan kisah yang spesial. Keduanya sepakat menjalani hidup berumah tangga hanya karena sama-sama membutuhkan pendamping di usia senja.

"Ah, mana ada cinta-cintaan. Sudah kakek-kakek dan nenek-nenek. Kami bertemu sebulan lalu, lalu sepakat berumah tangga. Saya dan dia hanya butuh teman saja," imbuhnya melanjutkan pernyataan.

Upacara pernikahan mereka juga rencananya akan digelar sederhana, dengan hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat. "Tidak ada resepsi-resepsian, tidak ada undangan. Yang mau datang silakan saja, tempat akad nikah kami di Cirebon," Ajip Rosidi mengakhiri.

Ajip Rosidi

Ajip Rosidi sudah berkiprah di dunia kesusastraan sejak tahun 1955. Selama itu pula ia telah menghasilkan karya yang sudah tak terhitung. Selain sebagai sastrawan, pria yang telah dua tahun hidup menduda ini juga dikenal sebagai budayawan, dosen, serta redaktur.

Dari hasil pernikahan dengan Misbah Yusa Biran, Nani Wijaya dikaruniai enam orang anak. Begitu pula dengan Ajip Rosidi, duda dari Fatimah Wirjadibrata ini juga memiliki enam orang putra dan putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini