Sukses

Bersama Ari Lasso, Dewa 19 Sukses Bangkitkan Nostalgia

Untuk mengobati kerinduan pengemar, Dewa 19 menggelar konser bersama Ari Lasso bertajuk "90s Music Harmony".

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengobati kerinduan pengemar, Dewa 19 menggelar konser bersama Ari Lasso bertajuk "90s Music Harmony". Konser bernuansa reuni ini dihelat di The Pallas, SCBD, Jakarta, Jumat (31/3/2017) malam. Namanya saja "90s Music Harmony", maka sudah pasti yang disuguhkan band legendaris ini adalah karya masterpiece mereka di tahun 90an.

Ahmad Dhani, Ari Lasso, Andra Ramadhan, Yuke dan Agung, tampil di atas panggung sekitar pukul 21.00 WIB. Baru saja membawakan lagu pertama berjudul "Manusia Biasa", penonton yang memenuhi area konser seketika bergemuruh. Mereka menyambut antusis penampilan Ahmad Dhani feat Ari Lasso itu.

Dewa 19 dan Ari Lasso dalam  "90s Music Harmony"

Performance mereka kemudian dilanjut dengan lagu berjudul "Restoe Bumi" dan "Cukup Siti Nurbaya". Di tengah penampilan, Ari Lasso menyampaikan beberapa penggal kalimatnya yang cukup menyentuh. Seperti diketahui, penyanyi kelahiran 44 tahun silam itu baru saja kehilangan ayah tercinta untuk selamanya.

"Selamat malam baladewa. Ini malah bersejarah dalam hidup saya, dua hari lalu papah tercinta saya dipanggil tuhan, dan malam ini saya bersyukur masih bisa nyanyi disini dengan keajaiban. Pertama kali saya terharu sama statementnya Dhani kalo di sini saya akan bisa terhibur. Sekarang dari album terbaik-terbaik," ungkap Ari di atas panggung.

Di lagu berikutnya, "Aku di Sini Untukmu," Dewa 19 memberi kejutan dengan menampilkan putra Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jaelani sebagai pemain bass. "Untuk lagu berikutnya saya panggilkan Abdul Qodir Jaelani (Dul). Saya dibohongin katanya tempat ini dingin banget ternyata panas bgt. Katanya ini tempat fine dining ya? Malam ini kita bikin tempat ini jadi fine rock and roll concert ya," ujar Ari Lasso.

Lagu bertajuk Manusia Biasa dibawakan pada awal penampilan Dewa 19. Lagu ini terdapat di dalam lagu Terbaik-Terbaik yang rilis pada tahun 1995. Saat itu, Ari dan Dhani memang menjadi pasangan duet. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di tengah segmen, Ahmad Dhani memberikan persembahan spesial dengan menyanyikan "Hitam Putih" lagu dari album Terbaik Terbaik yang belum pernah dibawakan sebelumnya. "Ini pertunjukan khusus enggak pernah saya nyanyi lagu ini di atas panggung semenjak Dewa ada. Ini lagu di album Terbaik Terbaik," tutur Dhani.

Suasana penuh semangat kemudian sedikit mereda setelah Ari Lasso meminta penonton untuk mengurai ungkapan yang ditujukan untuk mendiang sang ayah, "Rest in Peace papa Lasso," ucap Ari yang diikuti oleh penonton. Ia kemudian menyampaikan rasa rindunya dengan menyanyikan lagu berjudul "Kangen". Seisi venue pun bernyanyi bersama.

Konser ini kemudian ditutup dengan dua lagu pamungkas berjudul "Kamulah satu-Satunya" dan "Separuh Nafas". Dengan membawakan 15 lagu, Dewa 19 dan Ari Lasso pun berhasil membangkitkan kembali memori dua puluh tahun lalu yang sempat terkubur.

Dewa 19 dan Ari Lasso dalam  "90s Music Harmony"

Ke depannya, bukan tak mungkin Dewa 19 dan Ari Lasso akan kembali bersama lagi dalam sebuah karya baru. "Eh ada sih (rencana buat lagu baru), cuma Ari belum mau. Hehehe. Lagunya sih udah ada, tinggal nego vokal aja. Rencananya kami mau take vokal dulu. Rekaman dulu, aku nyanyi dulu nanti dengerin ke Ari Lasso," imbuh Ahmad Dhani dalam konferensi pers "90s Music Harmony".

Selain Dewa 19 dan Ari Lasso, konser ini juga dimeriahkan oleh Java Jive sebagai performer pembuka. Dalam kesempatan yang sama, mereka juga membawakan sedikitnya 15 lagu. Beberapa di antaranya seperti "Keliru," "Kau Cintaku, Aku Cintamu," dan "Ku Lakukan Semua Untukmu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini