Sukses

Drama Salah Pemenang, Instagram Puteri Indonesia Di-bully Netizen

Liputan6.com, Jakarta Gimmick salah sebut pemenang sepertinya sedang nge-tren di dunia awarding. Setelah drama salah pemenang Miss Indonesia 2015 dan Film Terbaik Piala Oscar 2017, kali ini kejadian serupa terjadi di Grand Final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017) malam.

Ekspresi Bunga Jelita Ibrani setelah terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 pada malam Grand Final Puteri Indonesia 2017 di JCC, Jakarta, Sabtu (1/3) dini hari. Bunga akan mengikuti ajang Miss Universe, pada 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Choky Sitohang yang bertindak sebagai host, sempat menyebut nama kontestan asal DKI Jakarta, Bunga Jelitha Ibrani sebagai Runner Up II Putri Indonesia 2017. Dua kontestan lain yang tersisa, Kevin Liliana dari Jawa Barat dan Karina Nadila Niab dari Nusa Tenggara Timur, sempat berpegangan tangan menanti hasil pemenang kontes kecantikan Tanah Air ini.

Namun, tak lama berselang Choky Sitohang mendapat selembar kertas dan meralat keputusannya.

"Mohon maaf, kami baru mendapat informasi. Bahwa ada kesalahan, di mana nama inilah yang sebenarnya. Dan yang menjadi Runner Up II Puteri Indonesia 2017 ialah Karina Nadila Niab. Kami mohon maaf atas kesalahan ini," ungkap Choky Sitohang.

Hasil pun berubah 180 derajat. Bunga Jelitha Ibrani didapuk sebagai pemenang Puteri Indonesia 2017. Setelah kejadian tersebut, netizen pun melancarkan komentarnya ke akun Instagram Puteri Indonesia.

Ada yang menerima hasilnya, namun banyak yang menilai kejadian tersebut sebagai gimmick seperti yang terjadi di ajang Miss Universe 2015.

Bunga Jelita Ibrani berpose dengan Miss Universe 2016, Iris Mittanaere pada malam puncak Grand Final Puteri Indonesia 2017 di JCC, Jakarta, Sabtu (1/3) dini hari. Bunga akan mengikuti ajang Miss Universe, pada 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Acara macam apa ini. Eh YPI jelasin ke publik kenapa tu amplop yang di segel kalah sama HVS dekil. Fix pokoknya harus di jelasin. Karena udah ngecewain liat acara kalian," ujar akun @arif_efendi20.

"Settingan, yang bagus malah kalah, nggak usah ada Putri Indonesia deh, klo terjadi hal kayak gini," tulis @jersy_xx1101.

Tak sedikit juga netizen yang menduga jika kejadian tersebut merupakan permainan untuk memenangkan Bunga Jelitha Ibrani sebagai pemenang. Apalagi, dua kontestan lainnya menjadi unggulan dalam ajang Puteri Indonesia 2017.

"Bukan salah sebut. Ini mah di rubah. Nama sudah di cantumin di amplop. Terus d ganti pake kertas. He he he," kata @erlangga93.

"JABAR dong hrsnya yg lbh siap jawab drpd dki, tp yudhlah gimick bgt semalem salah sebut jg," ucap @rizkyhanafi.

Suasana Grand Final Puteri Indonesia 2017 di JCC, Jakarta, Sabtu (1/3) dini hari. Bunga akan mengikuti ajang Miss Universe, pada 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani, mengaku tak tahu adanya gimmick tersebut. Dara 22 tahun itu pun terkejut ketika namanya diumumkan sebagai pemenang.

"Momen ketika saya disebutkan sebagai Runner Up II itu (menegangkan). Kemudian diberitahu ada kesalahan dan akhirnya dapat mahkota. Itu momen yang menegangkan, enggak menyangka juga," ujar Bunga Jelitha Ibrani. (Ras)‎

Artikel Selanjutnya
Jawaban Ini Buat Bunga Jelitha Ibrani jadi Puteri Indonesia 2017
Artikel Selanjutnya
Deretan Musisi Meriahkan Grand Final Puteri Indonesia 2017