Sukses

Akademia Wanita di Top 10 D'Academy 4 Tersisa Satu

Liputan6.com, Jakarta Akademia wanita akhirnya jadi yang pertama tersenggol di Konser Final Top 10 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Sabtu (1/4/2017) tadi malam, Azizah (Maumere) terpaksa harus pulang dari kompetisi yang sudah memasuki babak penghujung ini.

Azizah yang pernah menjadi juara dua sebuah ajang adu bakat nyanyi di salah satu stasiun tv dan merupakan akademia unggulan di D'Academy 4 ini harus rela tersenggol. Azizah tersenggol karena kalah voting melawan Arlan (Rantau Prapat) dan Hafiz (Batubara).

Arlan, kontestan Dangdut Academy 4

Mendapat dua lampu merah dari juri sementara dua pesaingnya hanya mendapat satu lampu merah saja, raihan polling SMS Azizah sebenarnya berada di urutan ke-4. Azizah mengumpulkan 18,77%, unggul tipis dari Hafiz yang meraup 18,59%.

Namun sesuai peraturan, data polling SMS tak berlaku lagi di babak voting. Alhasil, Azizah pun dinyatakan sebagai akademia tersenggol di Grup 1. Tersingkirnya Azizah sendiri membuat akademia wanita kini hanya tersisa satu orang saja. Aulia (Pontianak) baru akan bertarung di Grup 2.

Sementara Putri (Balikpapan) sudah dipastikan lolos ke babak lima besar lebih dulu, setelah menjadi peraih SMS tertinggi Grup 1 dengan jumlah 22,61%. Meski penampilannya jauh menurun dibanding show malam pertama, Putri yang semalam membawakan lagu Zainal tetap mampu meraih dukungan terbanyak dari pemirsa.

Putri D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Menemani Putri lolos otomatis, ada Firdaus (Sumenep) yang sukses meraih SMS sebanyak 20,96%. Seperti Putri, Firdaus juga tampil kurang menggigit untuk penampilannya di lagu Nurjanah. Sedang Arlan yang ikut berjibaku di bottom three, menempati posisi ketiga dan mendapat 19,07%.

Konser Final Top 10 D'Academy 4 akan dilanjutkan dengan pertarungan Grup 2 pada Minggu (2/4/2017) nanti malam. Selain Aulia, grup ini juga menampilkan Fildan (Bau Bau), Raiga (Ciamis), Sugeng (Situbondo), dan Teguh (Bandung). Siapakah yang akan tersenggol? Saksikan malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
Selamat, Tia AFI Juarai Dangdut Academy Celebrity 2
Artikel Selanjutnya
3 Seleb Kolaborasi Bareng Juara D'Academy, Siapa yang Keluar?