Sukses

Bupati Manggarai Barat Berterima Kasih untuk Film Labuan Hati

Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH. Dula berharap film Labuan Hati semakin menarik orang untuk berkunjung ke daerahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Film Labuan Hati saat ini tengah diputar di sejumlah bioskop di Indonesia. Film yang mengangkat keindahan Labuan Bajo itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat Manggarai Barat dan sang Bupati, Agustinus CH. Dula. 

Menurut Agustinus, ia bangga film garapan Lola Amaria itu memfilmkan keindahan alam Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang juga terkenal dengan Pulau Komodo-nya.

Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Agustinus CH. Dula. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Di film itu ada kalimat, 'kenapa kita harus ke luar negeri kalau di sini ada Labuan Bajo'. Gubernur kami mengatakan, sebelum meninggal dunia, datanglah ke Pulau Komodo. Karena keajaiban ini tidak akan ditemukan di dunia mana pun," kata Agustinus CH. Dula, saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai Bupati Manggarai Barat, Agustinus mengaku bangga daerahnya diangkat dalam sebuah film bermutu. Sebelumnya, Agustinus juga senang luar biasa ketika pembalap dunia motor GP, Valentino Rossi memasang foto tengah berkunjung ke Labuan Bajo.

"Bangga sekali, jangankan mereka main film, datang dan melihat saja sudah bangga. Kami tidak melihat sekalipun kedatangan mereka, hanya dengar berita, tapi kami sudah bangga. Artinya, semakin lengkap popularitas, semakin lengkap pengakuan orang kalau Labuan Bajo itu indah. Ada bintang film di sana, kayak Luna Maya dan Krisdayanti, ya pokoknya banyak lah," sambung Agustinus.

Selain senang dan bangga daerahnya semakin dikenal, Agustinus CH. Dula juga berjanji akan terus memperbaiki fasilitas untuk menunjang pariwisata di Manggarai Barat. Dua yang paling penting menurutnya adalah listik dan air.

Valentino Rossi (keempat dari kanan) saat berkunjung ke Labuan Bajo. (Istimewa)

"Saya tetap memprioritaskan air dan listrik. Saya tidak mau dimaki-maki orang karena sulit listrik dan air. Jadi nanti dua hal itu beres, kami sudah siap dengan banyaknya wisatawan dunia," ujar Agustinus.

Film Labuan Hati bercerita tentang tiga orang perempuan yang berbeda dari segi umur dan latar berlakang, namun sama-sama hobi diving. Suatu ketika mereka bertemu dan menjalin persahabatan. Kehadiran seorang instruktur selam bernama Mahesa mengubah persahabatan tiga perempuan tersebut.

Film Labuan Hati dibintangi Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, Ully Triani dan Ramon Y. Tungka. Labuan Hati diproduseri dan disutradarai Lola Amaria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini