Sukses

Begini Cerita Pertemuan Ajip Rosidi dan Nani Wijaya

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi sudah lama saling mengenal.

Liputan6.com, Jakarta - Di usia 72 tahun, Nani Wijaya berencana akan menikah dengan seorang satrawan terkenal, Ajip Rosidi (79). Bila tak ada aral melintang, pernikahan mereka akan berlangsung bulan ini, April 2017.

Lalu, bagaimana sebenarnya pertemuan Ajip Rosidi dengan janda Misbach Yusa Biran itu, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah?

Ajip Rosidi (Istimewa)

Menurut Ajip Rosidi, ia dan Nani Wijaya sudah cukup lama berteman. Sampai pada akhirnya, sekitar akhir 2016, merek bertemu di sebuah rumah sakit. Ajip Rosidi sendii sudah ditinggalkan istrinya, Fatimah, yang meninggal pada 2014 lalu.

"Dia menikah dengan kawan saya kan, Pak Misbach yang meninggal tahun 2012. Istri saya meninggal 2014. Kira-kira tahun lalu, Oktober atau November, saya sering ke Jakarta harus ke rumah sakit dan lain-lain," cerita Ajip Rosidi, saat dihubungi via telepon, Minggu (2/4/2017).

Dari situ, komunikasi Ajip Rosidi dan Nani Wijaya kemudian berjalan baik. Merasa sama-sama butuh teman di hari tua, mereka pun sepakat untuk menikah.

Nani Wijaya (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kemudian ketemu Nani dan dari percakapan-percakapan kami, kami merasa masing-masing dari kami itu butuh kawan, ya hidup sehari-hari di rumah gitu. Jadi akhirnya kami sepakat untuk ke pernikahan," kata Ajip Rosidi

Saat Ajip Rosidi mengutarakan niatnya untuk menikahi, tanpa pikir panjang Nani Wijaya mengiyakan keinginan Ajip. "Ia pas diajak nikah langsung mengiyakan," kata Ajip Rosidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini