Sukses

Rina Mubal Arum Bangga Rancang Busana untuk Puteri Indonesia 2017

Liputan6.com, Jakarta Ajang Puteri Indonesia 2017 baru saja selesai berlangsung, tepatnya pada Jumat (31/3/2017) malam lalu. Dalam perhelatan tersebut, juri akhirnya sepakat memilih Jelitha Putri Ibrani dari DKI Jakarta 5 sebagai pemenang.

Meski ajang Putri Indonesia 2017 sudah selesai, tiga besar Puteri Indonesia 2017 justru sangat sibuk. Selain Jelitha Putri Ibrani, posisi dua dan tiga Puteri Indonesia 2017 adalah: Karina Nadila Niab (Nusa Tenggara Timur) dan Kevin Liliana (Jawa Barat).

Ekspresi Bunga Jelita Ibrani setelah terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 pada malam Grand Final Puteri Indonesia 2017 di JCC, Jakarta, Sabtu (1/3) dini hari. Bunga akan mengikuti ajang Miss Universe, pada 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jelitha, Karina, dan Kevin akan disibukkan dengan berbagai acara, khususnya acara-acara bertema sosial. Salah satu orang yang senang dan bahagia dengan acara tersebut adalah penyanyi dan perancang busana Rina Mubal Arum.

Rina Mubal Arum dipercaya menjadi perancang busana untuk pemenang 1,2 dan 3 Puteri Indonesia 2017. Rina Mubal Arum bertanggung jawab menyiapkan segala kostum untuk kebutuhan ketiga Puteri Indonesia dalam menghadiri berbagai acara.

"Ini baru pertamakali ditunjuk menjadi perancang busana untuk pemenang satu dua dan tiga Puteri Indonesia. Rina bersyukur banget, karena baru terjun di dunia fashion di 2012. Ini juga menjadi salah satu goal Rina," kata Rina Mubal Arum, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Untuk Puteri Indonesia 2017, Rina Mubal Arum merancang dengan tema ada glamor dan seksi. "Desainnya lebih nyaman, ada sentuhan glamor dan seksi, tapi tidak berlebihan. Karena itu kan untuk acara kunjungan-kunjungan," ujar Rina Mubal Arum.

Grand Final Puteri Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dala merancang pakaian untuk Puteri Indonesia, Rina Mubal Arum tak punya waktu lama. Hanya dalam waktu sebulan, ia harus menyelesaikan semua pakaian yang dibutuhkan.

"Saya mendapat permintaan sekitar sebulan lalu, langsung menyanggupi. Memang ada beberapa rancangan yang sudah jadi, tapi ada juga yang baru dibuat. Untungya, YPI (Yayasan Puteri Indonesia) juga membebaskan saya untuk berkreasi," tutur Rina Mubal Arum.

Artikel Selanjutnya
Kala Desainer Jogja Bersatu Bikin Fashion Show di Trotoar
Artikel Selanjutnya
Intip Gaya Direktur Seksi Fitria "Fifi" Yusuf