Sukses

Tampil di 10 Besar, Ini Kekurangan Fildan D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Setelah lima peserta dari Grup 1 D'Academy 4 bersaing di Konser Final Top 10 besar, kini giliran kontestan Grup 2 unjuk kebolehan. Fildan, Aulia, Teguh, Raiga dan Sugeng mengeluarkan seluruh kemampuannya di atas panggung, Minggu (2/4/2017) malam.

Pada babak 10 besar D'Academy 4 ini, penilaian juri lebih ketat lagi. Itu dilakukan agar peserta yang keluar sebagai pemenang memiliki kualitas terbaik di Dangdut Academy 4. Sehingga kesalahan sekecil apapun yang dilakukan para kontestan akan menjadi pertimbangan para juri.

Fildan D'Academy 4

Seperti yang terjadi pada Fildan, saat membawakan lagu Setetes Air Hina milik Rhoma Irama. Peserta asal Bau Bau ini terlihat juri melakukan kesalahan yang cukup fatal sehingga ia pun mendapat dua lampu hijau, dan tiga lampu merah.

Kesalahan apa sih yang sudah dilakukan salah satu perserta D'Academy 4 ini? "Tampilan Fildan cukup sempurna, tapi liriknya ada yang salah. Kalau soal penampilan enggak ada yang salah, makanya saya kasih merah," ujar Inul Daratista, di Konser Final Top 10 Show Dangdut Academy 4, di Studio Emtek, Daan Mogot.

Inul Daratista pun memberikan kesempatan kedua kepada Fildan untuk mengulang. Selain bisa mengubah penilaian juri, juga memberikan kepuasan kepada pendukungnya.

Selain Inul Daratista, Iyet Bustami juga memberikan lampu merah. Bagi pelantun "Laila Canggung" kesalahan Fildan fatal karena mengubah isi lagu yang dibawakan.

"Lirik itu penting, karena melalui lirik lagu bercerita. Menurut saya itu sama saja tidak menghormati pencipta lagunya. Kamu memang hebat, tapi saya melihat ada bagian dari kamu yang meniru gaya Rhoma Irama. Saya tidak mengatakan dari awal sampai akhir tapi ada part yang warna suara dan gayanya mampu seperti Bang Rhoma."

D'Academy 4

Sementara juri D'Academy 4 lainnya, Beniqno justru menilai penampilan Fildan sudah bagus. Dia pun memberikan lampu hijau.

 

"Fildan, kamu tampil keren dan memukau. Kamu menjawab tantangan juri dengan membawakan genre di luar yang biasa kamu bawakan. Saya standing applause karena bagi saya secara keseluruhan kamu nilainya 90 persen."

Fildan akan kembali tampil di Konser Result Show 10 Besar D'Academy 4 bersama dengan empat kontestan lainnya, dengan nomor urut dua. Apakah di penampilan nanti malam Fildan akan mampu tampil sempurna? Temukan jawabannya dan terus saksikan Dangdut Academy 4 hanya di Indosiar.

 

Artikel Selanjutnya
Dapat Pujian, Rafi Bakal Lolos Di Babak Wild Card D'Academy 4?
Artikel Selanjutnya
Alasan Iyeth Bustami Puji Fildan D'Academy 4