Sukses

Beniqno Tantang Sugeng D'Academy 4 Bawakan Genre Rock-Dut

Liputan6.com, Jakarta Sugeng kembali tampil di panggung Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Di babak 10 besar ini, Sugeng bersaing dengan empat peserta yang terbagi di grup 2. Mereka adalah Aulia, Fildan, Teguh dan Raiga. Tadi malam, Sugeng tampil sebagai penutup di Konser Final Top 10 Besar Show Dangdut Academy 4. Sayang, Sugeng belum mampu memukau para juri D'Academy 4.

Menyanyikan lagu berjudul "Menari Di Atas Luka", Sugeng mendapatkan penilaian berupa tiga lampu merah dan dua lampu hijau. Hanya Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih yang memberikan lampu hijau, sementara juri lainnya menilai tampilan Sugeng di konser tadi malam monoton dan tidak spesial.

Sugeng D'Academy 4

Beniqno misalnya, dia menilai tampilan Sugeng tidak ada perubahan dari waktu ke waktu. "Kamu nyanyinya bagus, tapi saya melihatnya kamu begitu saja, standar. Kamu harus berinovasi, berimprovisasi dan mengeksplor kemampuan kamu. Kamu harus membawakan genre yang berbeda supaya ada tantangan, karena selama ini kamu membawakan genre klasik terus," komentar Beniqno di Konser Show D'Academy 4 pada Minggu (2/4/2017) tadi malam.

Sementara itu Elvy Sukaesih yang memberikan lampu hijau memiliki penilaian berbeda, "Sugeng memang wajahnya ramah, tapi keliatan karakternya saat bernyanyi. Karakternya dapat yaitu ada marah dan kecewa di lagu ini. Saya melihat tadi akting kamu sudah cukup bagus, syair juga aman," kata Elvy.

Tak hanya itu, Elvy Sukaesih juga memberikan saran pada Sugeng. "Memang akan lebih bagus kalau kamu tambahkan rasa agar feel-nya lebih sampai," ujarnya.

Rita Sugiarto yang juga memberikan lampu hijau menilai cara pembawaan Sugeng di genre klasik memang seperti ini dan tidak ada alasan untuk memberikan lampu merah, namun dia pun berharap seperti Beniqno agar Sugeng membawakan genre lain. "Sugeng itu kalau dapet lagu klasik pasti keren, cuma saya penginnya jangan genre seperti ini terus. Coba yang ngerock atau lebih bright. Saya kasih hijau karena kamu masih aman dengan lagu klasik. Selamat berjuang lagi untuk besok."

Sugeng D'Academy 4

Meskipun mendapatkan kesempatan untuk mengulang tampilannya, namun sayang Sugeng memutuskan untuk tidak mengulang penampilannya. Dia merasa takut apabila tampilan yang kedua tidak sebagus penampilannya yang pertama. Menanggapi keputusan Sugeng, Soimah memberikan tanggapannya.

"Saya menghargai keputusan Sugeng enggak mengulang penampilan. Saya mau kasih masukan, kamu tadi menyanyinya kurang berbicara. Tadi saya juga melihat kamu seperti menahan ketawa saat berbalik badan. Jadi harus dilatih ekspresinya."

Nanti malam, Sugeng akan kembali tampil di Konser Result Show Dangdut Academy 4 Grup 2. Apakah Sugeng mampu memberikan kejutan dengan membawakan genre lain seperti yang diminta Beniqno dan Rita Sugiarto? Nantikan penampilannya hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Penampilan Menawan Indah Kurnia bersama Twilite Orchestra