Sukses

Inilah Wajah Bunga Jelitha Sang Puteri Indonesia 2017

Liputan6.com, Jakarta Setelah melewati masa karantina kemudian malam bakat, tibalah di malam yang paling dinanti para ke-38 finalis, ya... Akhirnya Malam Puncak Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2017 berlangsung sangat meriah dan cukup menegangkan pada Jumat (31/3/2017) di Jakarta Convention Center, JCC. Mata masyarakat Indonesia dimanjakan dengan penampilan maksimal dari seluruh finalis.

Malam itu, dimulai dengan terpilihnya 11 besar yang dinilai dari mereka selama di karantina, kemudian berlanjut ke-6 besar, dan tahapan pertanyaan-pertanyaan dan penjurian membawa ke-3 perempuan cantik yang mewakili daerahnya masing-masing menjadi 3 besar Puteri Indonesia; Kevin Liliana (Jawa Barat), Karina Nadila Niab (NTT), dan Bunga Jelitha Ibrani (DKI Jakarta 5).

Menjawab pertanyaan dewan juri di posisi 11 besar perihal 10 Bali Baru dengan maksimal dan di posisi 3 besar perihal menciptakan perdamaian melalui adat budaya Indonesia menghantarkan Bunga Jelitha Ibrani asal DKI Jakarta 5 ini meraih mahkota dan gelar Puteri Indonesia 2017.

"Menurut saya, perdamaian berarti mengutamakan persamaan dan meminimalisir perbedaan. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk berada di forum Ratu Sejagad, saya akan menemui semua wakil dari negara lain, agar bisa memperbaiki diri sendiri, membuat diri saya lebih bijaksana, dan rendah hati," begitu jawab Bunga dihadapan para dewan juri.

Tepukan tangan penonton mengiringi momen istimewa bagi Bunga Jelitha Ibrani. Seraya melambaikan tangan, dara cantik yang memikat dewan juri dengan pembuktian memenuhi kriteria 3B (brain, beauty, and behaviour) itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

Dengan terpilihnya Bunga Jelitha Ibrani sebagai Puteri Indonesia 2017, maka Bunga otomatis akan menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di ajang kecantikan dunia Miss Universe 2017.

"Terima kasih semuanya," ujar Bunga Jelitha Ibrani seraya tersenyum di stage.

Karina Nadila‎ Niab, wakil dari NTT menduduki posisi di Runner Up 2 atau Puteri Pariwisata Indonesia 2017. Kevin Liliana dari Jawa Barat menduduki posisi sebagai Runner Up 3. Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016 sempat menitipkan salam terakhir sebelum melepaskan mahkotanya.

"Terima kasih banyak atas doa dan dukungan yang telah diberikan untuk saya. Pesan saya apa pun yang kalian akan lakukan nanti untuk Indonesia, lakukanlah dengan hati," ujar Kezia di atas panggung malam penobatan Puteri Indonesia 2017.

Wajah haru penuh bahagia tak dapat disembunyikan lagi oleh Bunga dalam balutan kebaya khas Indonesia yang dirancang oleh Intan Avantie saat berjalan dan melambaikan tangan di panggung.

Ajang Puteri Indonesia ini telah diselenggarakan ke-21 kalinya sekaligus memperkenalkan produk terbaru dari Mustika Ratu, yaitu Lip Matte Cream Mustika Ratu

Ajang Puteri Indonesia ini telah diselenggarakan ke-21 kalinya sekaligus memperkenalkan produk terbaru dari Mustika Ratu, yaitu Lip Matte Cream Mustika Ratu yang ditampilkan dengan peragaan dari para finalis dan alumni Puteri Indonesia tahun lainnya. Puteri Indonesia 2017 usai dan akhirrnya mendapatkan kandidat terbaiknya untuk maju ke ajang Miss Universe 2017 membawa harum nama Indonesia.

Dengan terpilihnya Bunga Jelitha Ibrani sebagai Puteri Indonesia 2017, maka Bunga otomatis akan menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di ajang kecantikan dunia Miss Universe 2017.

Dengan terpilihnya Bunga Jelitha Ibrani sebagai Puteri Indonesia 2017, maka Bunga otomatis akan menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di ajang kecantikan dunia Miss Universe 2017.

"Tentu saja senang dan bersyukur. Tidak menyangka akan jadi pemenang. Aku harus mempersiapkan diri untuk ajang Miss Universe 2017 nanti. Selain fisik, ada Bahasa Inggris dan Public Speaking yang harus dilatih lagi, saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia dengan jabatan saya saat ini sebagai Puteri Indonesia 2017," ungkap Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017.

Selamat mengemban tugas Puteri Indonesia 2017; Bunga Jelitha Ibrani, Karina Nadila Niab sebagai Runner Up 2 Puteri Pariwisata Indonesia 2017, dan Kevin Liliana sebagai Runner Up I Puteri Indonesia Lingkungan.

"Saya berharap mereka semua ini bisa mengerjakan tugasnya masing-masing dan membawa nama Indonesia hingga ke kancah internasional," tutur Putri K Wardani.

 

(Adv/HA)

Artikel Selanjutnya
Bunga Jelitha Siapkan Diri untuk Ajang Miss Universe 2017
Artikel Selanjutnya
Secantik Apa Wanita Indonesia di Mata Miss Universe 2016?