Sukses

Aulia Lolos Top 10 Besar Dangdut Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar kembali menggelar Konser Final Top 10 Result Show Grup 2 Dangdut Academy 4 pada Senin (3/4/2017) tadi malam. Lima peserta yang kembali bersaing antara lain Aulia (Pontianak), Fildan (Bau-Bau), Raiga (Ciamis), Sugeng (Situbondo) dan Teguh (Bandung). Kelima peserta tampil berdasarkan urutan yang sudah ditentukan pada malam show. Fildan sebagai penerima polling sms tertinggi di malam show berhak menentukan urutan tampil, sementara sisanya diurut secara acak.

Tampil diurutan keempat, Aulia yang menyanyikan lagu berjudul Gula-Gula dengan aransemen rock-dut mendapatkan penilaian berupa tiga lampu merah dari juri Dangdut Academy 4. Salah satunya yang memberi lampu merah adalah sang pemilik lagu yaitu Elvy Sukaesih. Menurut Elvy, Aulia belum berhasil membawakan lagu Gula-gula dengan aransemen rock-dut.

Aulia, kontestan Dangdut Academy 4 asal Pontianak

"Memang disini Umi melihat ada aransemen yang berbeda, dibuat rock-dut. Saya ngerasa not dangdutnya mengambang. Tidak ada kesesuaian antara aransemen, not lagu dan cara Aulia bernyanyi, yang paling saya tangkap adalah not di lirik gula-gula nya enggak mantep, tidak duduk not nya," komentar Elvy Sukaesih di Konser Result Show Dangdut Academy 4.

Selain Elvy Sukaesih, Inul pun memberikan lampu merah atas penampilan Aulia. Menurut Inul, Aulia belum mampu menyampaikan lagu tersebut, "Suara kamu bagus tapi sayang kamu enggak dapet penjiwaannya, rasanya enggak ada. Kalau kamu mengulang, penjiwaannya harus ditambah. Selain itu temponya di awal enggak pas."

Dari sisi komentator, Nassar pun memiliki masukan untuk Aulia, "Pesan untuk peserta perempuan, apabila menyanyi dengan teriakan esensinya menjadi lebih indah dan enak enggak masalah. Sayang sekali suara kamu yang bagus jadi enggak bagus tampilannya karena enggak natural. Kalau ngulang, enggak perlu di seksi-seksikan."

Aulia, kontestan Dangdut Academy 4

Sementara itu, Soimah menilai bahwa penampilan Aulia tidak bisa dinikmati, "Saya hanya menikmati penampilan kamu sebesar 20 persen. Kalau dibanding Teguh, kamu lebih banyak kesalahannya. Saya merasa Aulia belum waktunya menyanyikan lagu dengan aransemen ini. Tapi yang saya salut dia mau mencoba. Koreksi ada bagian yang fals. Aulia, menurut saya penampilan kamu malam ini tidak bisa dinikmati sama sekali."

Setelah menerima komentar dan kritik dari juri dan komentator D'Academy 4, akhirnya Aulia memutuskan untuk mengulang penampilannya. Setelah mengulang, akhirnya Aulia berhasil mendapatkan empat lampu hijau dari para juri D'Academy 4. Di akhir acara, Aulia menduduki polling sms kedua, otomatis dia berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Selamat, Tia AFI Juarai Dangdut Academy Celebrity 2
Artikel Selanjutnya
3 Seleb Kolaborasi Bareng Juara D'Academy, Siapa yang Keluar?