Sukses

SMS Unggul, Sugeng Tetap Tersenggol di Top 10 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Setelah akademia wanita, kini giliran akademia pria yang harus tersenggol di Konser Result Top 10 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Selasa (3/4/2017) tadi malam, Sugeng (Situbondo) menjadi yang tersenggol dari Grup 2.

Sugeng menyusul Azizah (Maumere) yang sebelumnya gagal lolos dari Grup 1. Namun tersenggolnya Sugeng tak berdampak bagi kuota akademia pria. Mereka masih mendominasi Top 10 dengan jumlah 6 orang, sedang di bagian wanita hanya tersisa 2 orang saja. Putri (Balikpapan) sudah lolos di Konser Result Grup 1 pada Sabtu (1/4/2017) lalu.

Sugeng D'Academy 4

Terakhir, Aulia (Pontianak) sukses memelihara asa ke babak 6 besar setelah menjadi dua peraih SMS tertinggi Grup 2. Aulia yang menyanyikan lagu Gula Gula semalam mendapat 4 lampu hijau dan di akhir menempati posisi kedua dengan SMS sejumlah 21,87%.

Pemuncak polling SMS di Grup 2 sendiri masih diraih calon favorit juara, Fildan (Bau Bau) dengan 22,81%. Membawakan lagu Bunga Dahlia, Fildan mendapat 5 lampu hijau setelah sehari sebelumnya penampilannya kurang memuaskan dan harus menyanyi ulang karena merubah lirik lagu.

Sementara itu, selain Sugeng yang berada di bottom three ada Raiga (Ciamis) dan Teguh (Bandung). Di babak voting, kedua pesaingnya hanya mendapat 1 lampu merah. Sayangnya, Sugeng mendapat 2 lampu merah yaitu dari Beniqno dan Iis Dahlia dan membuatnya tersenggol.

Sugeng, peserta Dangdut Academy 4 asal Situbondo. (Umi Septia)

Data polling SMS akhir Sugeng sebenarnya ada diurutan keempat, dibawah Teguh dengan 20,83%. Sugeng unggul dari Raiga dengan 18,94% berbanding 15,55%. Namun sesuai peraturan, akademia tersenggol diputuskan berdasarkan voting juri, hingga polling SMS pun tak berlaku lagi.

Konser Final Top 10 D'Academy 4 akan dilanjutkan kembali dengan penampilan Grup 1. Masih ada Putri, Firdaus (Sumenep), Hafiz (Batubara), dan Arlan (Rantau Prapat) yang harus bertarung. Aksi mereka bisa disaksikan malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
Singkirkan BTS, Blackpink Rajai Chart Internasional
Artikel Selanjutnya
Lebaran Jadi Hari Bebas Diet Bagi Elvira Devinamira