Sukses

Renita Sukardi Berjuang Lawan Kanker Payudara Stadium 3B

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Julia Perez, Ria Irawan, Aldi Taher dan Yana Zein, salah seorang artis Indonesia kembali harus berjuang melawan ganasnya kanker. Saat ini yang tengah ramai diberitakan adalah bintang sinetron Renita Sukardi.

Renita Sukardi divonis menderita kanker payudara stadium 3B sejak April 2016. Setelah cukup lama dirawat di rumah sakit, Renita kini harus menjalani perawatan di rumahnya. Beruntung, Renita mendapat dukungan penuh dari sang suami, Andi Hilmi Salahudin.

Renita Sukardi (Instagram)

Kanker Payudara yang diidap Renita Sukardi sebenarnya sempat berhasil diangkat pada 2014 dan ia dinyatakan sembuh. Namun sayangnya, pada 2015, kanker tersebut malah menyebar.

Anak dan suami menjadi alasan bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu semanat untuk sembuh. Begitu juga dukungan dari para sahabat sesama artis. Sejumlah rekannya di sitkom Tukang Ojek Pengkolah selalu memberi dukungan dan tak henti menjeguk artis kelahiran 26 Juli 1976 tersebut. Renita bahkan masih sempat syuting Tukang Ojek Pengkolan di rumahnya, meski dari tempat tidur.

Semangat yang ditunjukkan Renita Sukardi rupanya mendapat empati dari para netizen. Netizen yang melihat tegaran Renita pun banyak memberi dukungan.

Renia Sukardi (Instagram)

"Ireenn...semoga cepat sembuh ya...aku doain kamu..mudah2an pas di jakarta bisa jenguk," kata artis Feby Febiola di Instagram.

Juga ada yang serius memberikan resep obat untuk penyakit kanker payudara yang diidap Renita.  "Mbak... ini resep mohon dicoba Insyaalloh sembuh mbak.. yg pertama Pelepah Pisang/Batang Pisang.. klu bahasa Jawa Disebut DEBOG PISANG RAJA yg sudah agak BUSUK Ambil dalamnya.. tempelkan ke payudara.. Insyaalloh hitungan hari Hilang meski Ganas," kata akun @inarich3596

Artikel Selanjutnya
Renita Sukardi Meninggal Dunia, Clara Kaizer Kehilangan Sosok Ibu
Artikel Selanjutnya
Duka Selebritas atas Meninggalnya Renita Sukardi