Sukses

Ray Sahetapy Persiapkan Film tentang Imam Bonjol

Liputan6.com, Jakarta - Ray Sahetapy berencana menggarap sebuah film sejarah yang mengangkat kisah tokoh pahlawan nasional Imam Bonjol. Saat ditemui di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017), Ray menjelaskan tahap yang sudah dilakukannya.

"Sudah dalam tahap menelusuri itu. Cuma ada satu persoalan, ada satu kitab dia yang belum di buka di Belanda. Aku dapat informasi itu," ungkap Ray Sahetapy.

Pada batu sajadah itu, terdapat beberapa cekungan yang dipercaya merupakan bekas kening Imam Bonjol saat bersujud.

Keseriusannya dalam menggarap film tersebut diperlihatkan aktor berdarah Sulawesi ini saat ia meminta bantuan rekan-rekannya untuk mencari tahu kitab tersebut di Belanda.

"Saya sudah minta teman-teman untuk tolong bantu mengecek (kitab) itu, bahkan ingin (minta tolong) pemerintah, Menteri Luar Negeri. Semua hal-hal tentang Nusantara bangsa ini harus kita olah," sambung bintng film The Raid ini.

Lebih lanjut, riset yang dilakukannya tidak lain adalah bertujuan agar film yang dibuatnya tidak terlihat seperti film yang hanya asal jadi. Apalagi, yang diangkat adalah sosok Pahlawan Nasional Imam Bonjol

"Gagasan orang-orang film itu kan luas, supaya kita melakukan dialog, gagasan, sandiwara, apapun di film itu benar. Kalau enggak, ngarang-ngarang enggak jelas gitu. Memang (membuat) film itu harus kuat dalam hal riset. Meskipun itu film setan sekalipun," ujar Ray Sahetapy. (fei)

Ray Sahetapy [Liputan6.com]

Simak juga: ENAM PLUS: Detik-detik Ridho Rhoma Dibawa ke RSKO

Artikel Selanjutnya
Tiga Kali Menulis Film, Ernest Prakasa Belum Berani Pindah Genre
Artikel Selanjutnya
Nonton Video di Balik Layar Wiro Sableng 212, Warganet Merinding