Sukses

Kanker Payudara Stadium 3B, Renita Sukardi Jalani Radiasi

Satu lagi artis Tanah Air yang harus berjuang melawan kanker di tubuhnya. Ialah Renita Sukardi.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi artis Tanah Air yang harus berjuang melawan kanker di tubuhnya. Ialah Renita Sukardi. Pesinetron berusia 40 tahun ini tengah mengidap kanker payudara stadium 3B.

Selama beberapa pekan terakhir, pemain serial Tukang Ojek Pengkolan ini menjalani perawatan di rumahnya, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Hanya sesekali ia kembali ke rumah sakit, yaitu saat hendak melakukan radiasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Syuting lagi sama bapak," tulis irensukardi pada 28 Maret silam. Dalam sinetron TOP, ia berperan sebagai Bu Nur yang memiliki suami pak Sopyan. (Instagram/irensukardi)

"Iya ini lagi mau ke rumah sakit, saya lagi bawa dia untuk radiasi yang ketiga, di RSCM," ujar Hilmi, suami Renita Sukardi, kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (5/4/2017).

Hilmi menjelaskan, radiasi kanker payudara yang dilakukan Renita Sukardi berlangsung hingga sehari penuh. Untuk itu, ia tak memperkenankan orang lain untuk bertemu dengan istrinya.

"Enggak bisa (jenguk), soalnya radiasi kadang-kadang bisa sampai malam," paparnya menyambung pernyataan.

Beberapa tahun lalu, Renita Sukardi telah dinyatakan bebas dari kanker. Kini, ia tengah berbaring di rumah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 3B. (Instagram/irensukardi)

Renita Sukardi sudah mengidap kanker payudara sejak beberapa tahun lalu. Tahun 2014 lalu, sel kanker berhasil diangkat dan bisa sembuh. Ia bahkan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Hanya saja, sejak April 2016, kanker di payudaranya kembali dan sudah menyebar ke beberapa organ tubuh lainnya. Sejumlah rekan pun silih berganti menjenguk untuk memberi dukungan dan doa untuk kesembuhan Renita Sukardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini