Sukses

Putri D'Academy 4 Raih SMS Tinggi di 8 Besar

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di ajang Dangdut Academy 4 semakin memanas. Selain persaingan yang semakin ketat, penilaian juri D'Academy 4 pun semakin tajam dan tegas. Tadi malam, Indosiar kembali menggelar Konser Final Top 8 Besar Show Dangdut Academy 4. Kali ini, Putri (Balikpapan), Firdaus (Sumenep), Hafiz (Batubara) dan Arlan (Rantau Prapat) kembali unjuk kebolehan di hadapan juri yang terdiri dari Iis Dahlia, Iyeth Bustami, Rita Sugiarto, Inul Daratista dan Elvy Sukaesih.

Satu-satunya peserta yang tersisa di grup 1 adalah Putri. Dengan balutan dress berwarna kombinasi merah dan gold, Putri menyanyikan lagu berjudul "Ijuk". Di penampilannya kali ini, Putri mendapatkan penilaian berupa tiga lampu hijau dan dua lampu merah. 

Dangdut Academy 4 kini sudah memasuki babak 8 besar dan hanya ada satu kontestan wanita yang berhasil masuk ke babak ini. Putri, kontestan asal Balikpapan ini semakin menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Salah satu juri yang memberikan lampu hijau ialah Rita Sugiarto. Rita menilai penampilan Putri sudah bagus dalam membawakan lagu "Ijuk". "Boleh kecil orangnya, tapi matang vokalnya. Putri ini dalam menyanyi dinamikanya bagus. Saat di reff dia keluarkan cengkok dangdut dan Melayu. Ini enggak gampang. Putri menurut saya sudah bagus membawakan lagu ini. Malam ini aman," ucap Rita Sugiarto di Konser Show Grup 1 Dangdut Academy 4 pada Selasa (4/4/2017) malam.

Selain Rita Sugiarto, Soimah selaku komentator pun memuji bakat alami yang Putri miliki, "Berulang kali saya bilang kalau Putri punya bakat alam. Tapi kalau tidak diasah juga percuma. Tehnik bernyanyi pun kalau dipelajari bisa lebih bagus. Tinggal gimana kita aplikasikan teknik yang dipelajari, sehingga membawakannya kita bisa lebih baik."

Iyeth Bustami pun menyetujui apa yang dikatakan Inul mengenai karakter Putri yang berhasil ia tunjukkan saat menyanyikan lagu bergenre melayu ini. Meskipun menurut Iyeth masih ada teknik bernyanyi yang belum dikuasai Putri. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Yang saya suka, Putri keluar dari zona aman, menyanyikan lagu bergenre Melayu. Menurut saya hanya kurang lembut dan kurang mulus sedikit," ujar Soimah. Selain Soimah, Nassar pun ikut memberikan penilaian atas penampilan Putri, "Putri itu kalem tapi kalau nyanyi menggelegar. Putri setiap menyanyi anggun, tapi memukau. Insya Allah nanti banyak yang mau buatin Putri lagu karena Putri pintar, menyanyinya bagus."

Pada malam show, seperti biasa akan ada penerima polling SMS tertinggi yang berhak menentukan urutan tampil di malam result show. Kali ini, Putri kembali berhasil meraih polling sms tertinggi sebesar 27,02 persen. Dengan kesempatan itu, Putri memilih untuk tampil di urutan pertama pada Konser Final Top 8 Besar Result Show Dangdut Academy 4 nanti malam. Kira-kira mampukah Putri bertahan dan lolos ke babak selanjutnya? Nantikan penampilannya hanya di Indosiar. 

Artikel Selanjutnya
Indonesia Raih Satu Gelar di India Junior International GP 2017
Artikel Selanjutnya
Indonesia Rebut Perak, Malaysia Sapu Bersih Emas Lompat Indah