Sukses

Firdaus Panen Lampu Merah Di Malam Show D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Nampaknya penampilan Firdaus di panggung Dangdut Academy 4 semakin mengalami penurunan. Pasalnya, lelaki asal Sumenep ini kembali mendapatkan lampu merah usai penampilannya di Konser Final Top 8 Besar Show Dangdut Academy 4 saat bersaing di Grup 1 pada Selasa (4/4/2017) tadi malam. 

Tampil diurutan ketiga, Firdaus yang menyanyikan lagu berjudul Sapu Tangan Merah itu memanen lampu merah dari para juri D'Academy 4. Tak tanggung-tanggung, kali ini Firdaus mengantongi lima lampu merah. Kelima juri sepakat bahwa penampilan Firdaus tadi malam memiliki banyak catatan sehingga mendapat lima lampu merah.

Iis Dahlia menyayangkan lagu ini gagal dibawakan oleh Firdaus. "Ini lagu dari Madura, harusnya kamu bisa. Tapi sayang banget kamu banyak fals. Kalau kamu begini banget harusnya dikeluarin kalau peserta seperti ini," komentar Iis kepada Firdaus di Konser Final Top 8 Besar Show Dangdut Academy 4.

Firdaus D'Academy 4

Inul menilai Firdaus juga kurang memanfaatkan treatment yang diberikan kepada peserta, yaitu penari dan setting panggung, "Saya melihat ini lagu yang mengandung unsur romantis, kamu harusnya sedikit berinteraksi dengan penari. Kamu seakan bernyanyi sendiri dengan background perempuan bermain ayunan di belakang kamu. Mudah-mudahan kalau kamu mengulang bisa lebih bagus."

"Penampilan malam ini kamu sangat tidak maksimal, ada beberapa kesalahan yang sudah dikoreksi juri lain. Kamu biasanya bagus. Kalau mengulang harus hati-hati dan lebih tenang lagi ya," komentar Rita Sugiarto. Selain kesalahan-kesalahan yang sudah dipaparkan juri, Firdaus pun sempat keceklik saat melantunkan bagian falset. 

Firdaus D'Academy 4

Iyeth Bustami pun menilai cara bernyanyi Firdaus masih terbawa dengan logat berbicara sehari-hari, "Di bagian hohoho terpeleset. Selain itu, dalam tampil harusnya tidak bercampur logat bicara, karena ada budaya bicara dan ada budaya bernyanyi, nah budaya bicara terbawa Firdaus dalam bernyanyi."

Setelah mendapatkan penilaian dari para juri D'Academy 4, Firdaus memutuskan untuk mengulang penampilannya. Namun sayangnya, di penampilan keduanya, Firdaus kembali mendapatkan lima lampu merah. Beberapa juri menilai Firdaus masih mengulang kesalahan yang sama hanya di part yang berbeda.

Dengan penampilan yang buruk di malam show, akankah Firdaus mampu bertahan dan lolos ke babak selanjutnya? Tonton terus keseruan Dangdut Academy 4 mulai pukul 18.00 hanya di Indosiar. 

Artikel Selanjutnya
Lagu Hits Tompi Hibur Penonton Meikarta Music Festival
Artikel Selanjutnya
Pesona Agnez Mo dengan Rambut Emas di HUT SCTV