Sukses

Gunakan Cengkok Berbeda, Hafiz Pukau Juri D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Di babak 10 besar, setiap peserta akan mendapatkan penilaian berupa lampu dari para juri Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Setiap peserta yang mendapatkan minimal tiga lampu merah, berhak untuk mengulang penampilannya agar bisa tampil lebih baik.

Salah satu peserta yang mendapatkan lampu merah terbanyak di Konser Final Top 8 Besar Show D'Academy 4 Selasa (5/4/2017) tadi malam adalah Hafiz. Tampil sebagai penutup, Hafiz yang membawakan lagu Bekas Pacar mendapatkan lima lampu merah dari para juri D'Academy 4.

Hafiz D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Hampir mirip dengan Firdaus, Hafiz pun beberapa kali keceklik saat melafalkan lagu. "Hafiz terganggu secara mental jadi suaranya gemetar, suaranya juga ada yang kepeleset. Tadi ada cengkok yang berbeda ya? Cengkok patah-patah tadi Hafiz gabungkan dengan kresendo, namanya cengkok stakato. Itu bahasa saya," komentar Iyeth Bustami.

Elvy Sukaesih pun memiliki penilaian senada, "Umi Elvy juga melihat kamu saat improve keceklik. Kamu menyanyinya juga enggak tune dari setiap yang kamu lantunkan, seperti ngambang dan kurang asyik. Menyanyinya kurang menyatu dengan musik. Next tolong not-nya dirasakan satu per satu."

Menanggapi penilaian juri, Hafiz menjelaskan bahwa cengkok tersebut merupakan hasil pemikirannya sendiri. "Hafiz belajar sendiri, itu improve dari Hafiz," kata Hafiz.

Hafiz D'Academy 4

Menanggapi pernyataan Hafiz, Iis Dahlia meminta apabila Hafiz berimprovisasi harus dibuat enak agar bisa diterima. "Memang malam ini saya enggak melihat Hafiz yang biasanya, biasanya kamu match dengan aransemen apapun. Malam ini terdengar aneh di telinga juri. Kalau kamu mengulang harus lebih smooth lagi, cengkok yang baru ini harus lebih enak biar bisa diterima," kata Iis Dahlia.

Usai mendapat penilaian, Hafiz pun akhirnya mengulang penampilannya. Beruntung, Hafiz dapat tampil mulus di penampilan keduanya. Kali ini Hafiz berhasil memperoleh lima lampu hijau dari para juri D'Academy 4.

Artikel Selanjutnya
3 Seleb Kolaborasi Bareng Juara D'Academy, Siapa yang Keluar?
Artikel Selanjutnya
Konser Final Top 3 DA Celeb 2, 3 Seleb Terpaut Tipis