Sukses

Ulang Tahun Ke-80, Ade Irawan Buat Puisi untuk Ahok

Pilkada DKI 2017 putaran kedua sebentar lagi akan berlangsung, pasangan Ahok-Djarot pun banjir dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebentar lagi, Pilkada DKI putaran kedua bakal berlangsung pada 19 April 2017 mendatang. Sayangnya, Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih saja harus menghadapi sejumlah polemik.

Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan kepadanya baru saja digelar pada Selasa (4/4/2017). Bahkan pada 31 Maret 2017 lalu, Forum Ulama Indonesia juga menggelar aksi 313 yang bertujuan untuk mengingatkan Presiden Jokowi agar segera mengambil keputusan menurunkan Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

 (Adrian Putra/Bintang.com)

Meski begitu, dukungan tidak pernah berhenti dari sejumlah lapisan masyarakat untuk Ahok. Salah satu di antaranya yakni dari aktris senior Ade Irawan.

Ade yang pada hari ini, Rabu (5/4/2017) berulang tahun ke-80, menyiapkan sebuah hadiah spesial pada Ahok. Yakni sebuah puisi berjudul "Puisi Untuk Ahok", seperti yang ia bacakan dalam video yang diunggah akun @ahokdjarot.

"Dia cuma laki - laki biasa. Yang merambah semak liar dan sesekali menebas belantara kemunafikan dan keserakahan," begitu salah satu penggalan puisi karangan Ade Irawan untuk Ahok.

Puisi yang singkat dan sederhana itu pun membuat kagum siapa saja yang mendengarnya. Termasuk sang putri, Ria Irawan.

"Puisi Untuk @basukibtp "Siapa sesungguhnya pemegang kunci surga.. Siapa?" Selamat ulang tahun yang ke 80 ibu.... *Pak Djarot siap² dicoblos ya paak," ujar Ria Irawan.

 Ria Irawan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aduh merinding dengernya,,,pemilihan katanya bisa sebagus itu yaaaaaa,,,,panjang unur terus ya oma Ade Irawan, maju terus pak @ahokdjarot," sahut @arierrahmania.

"Keren...selamat ulang tahun oma ade, aku terharu banget dengernya," puji @shinniel_97.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini