Sukses

Suami Tenangkan Renita Sukardi dengan Kondisi Julia Perez

Liputan6.com, Jakarta Melawan kanker payudara stadium 3B tentu bukan hal yang mudah bagi Renita Sukardi. Apalagi kini selnya sudah menjalar ke organ tubuh lain, hingga membuat tubuhnya hanya mampu terbaring di atas tempat tidur.

Renita Sukardi melakukan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Renita sengaja menyembunyikan wajahnya dari kamera wartawan. (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Meski sudah bisa menerima, sesekali pesinetron Tukang Ojek Pengkolan ini masih dirundung kesedihan. Kadang dia juga merasa putus asa untuk terus berjuang mengatasi penyakitnya.

Jika sudah begini, sang suami, Andi Hilmi, harus pandai melapangkan kembali hati sang istri tercinta. Salah satunya dengan melihat kondisi Julia Perez sebagai contoh.

"Kan suka nangis tuh, saya bilang, 'Tuh lihat Julia Perez (stadium 4), dia lebih parah dari kamu,' terus istri bilang, 'iya tapi kan dia enggak sakit belakang (tulang leher belakang sudah rapuh)," ujar suami Renita, Hilmi, saat ditemui Liputan6.com di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu, (5/4/2017).

Dia lanjut menceritakan, "Saya bilang lagi, 'jangan selalu membuat dirimu merasa lebih sengsara daripada orang lain, orang itu mungkin jauh lebih sengsara dari kamu tapi enggak ditunjukin. Yang kamu lihat seperti itu, tapi mungkin di belakang nangis-nangis. Mungkin penyakitmu jauh lebih ringan, 'saya suka nasihatin gitu."

Suami Renita Sukardi, Andi Hilmi. (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Karena dianggap masih cukup kuat, Renita Sukardi tidak dirawat inap di rumah sakit. Ia hanya menjalani berobat jalan di RSCM, Jakarta Pusat. Tindakan yang sudah didapatkannya adalah proses radiasi atau penyinaran.

Artikel Selanjutnya
Penyebaran Kanker Renita Sukardi Mengkhawatirkan
Artikel Selanjutnya
Kanker Payudara Stadium 3B, Renita Sukardi Jalani Radiasi