Sukses

Alasan Rossa Masukkan Lagu Bahasa Inggris dalam Albumnya

Liputan6.com, Jakarta Rossa, salah satu diva Indonesia baru saja merilis sebuah album teranyar bertajuk A New Chapter. Dalam album ini terdapat beberapa perbedaan dengan yang sebelumnya.

Perbedaan itu terlihat jelas di beberapa lagunya yang menggunakan lirik bahasa Inggris. Saat ditanya mengenai hal tersebut, janda dari Yoyo Musikimia ini menjawab:

"Album ini saya kasih judul A New Chapter karena memang hampir seluruhnya nuansanya baru. Dari musiknya, pencipta lagunya, dan aransemennya dibikin lebih kekinian," kata Rossa di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4). (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kendala kita, lagu Indonesia kurang diterima di luar karena kan pakai bahasa Indonesia​, mereka kan nggak ngerti. Tapi dengan lagu berbahasa​ Inggris​ bisa dijadiin lagu wajib MTV Asia, dan diputar di Jepang, Filipin, Korea, Hongkong, China," terang Rossa saat ditemui usai launching album barunya di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Ia menambahkan, keputusannya ini juga bertujuan agar musik Indonesia bisa lebih dilihat oleh masyarakat luar negeri.

"Jadi dengan​ lagu pakai bahasa Inggris memperlihatkan ke dunia internasional kalau musik Indonesia​ itu bagus. Aku bisa bilang ke dunia bahwa Indonesia punya banyak sekali artis yang potensial dan membanggakan," tambah Rossa lagi.

Selain lagu berbahasa Inggris, tempo dan dinamika sound juga terdengar berbeda dengan album-album sebelumnya. Namun, Rossa menampik hal tersebut identik dengan lagu mellow dan galau di album-album sebelumnya.

"Nggak juga sih. Sebelumnya ada (lagu) Pudar, Malam Pertama, Hey Ladies. Jadi banyak lagu-lagu up beat juga di album sebelumnya. Body speak juga sebenarnya bukan up beat, tapi medium beat," tamba Rossa lagi.

Penyanyi Rossa saat jumpa pres peluncuran album baru di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (5/04/2017). Rossa meluncurkan album baru yang diberi judul "A New Chapter"

Dalam album terbarunya ini, terdapat total empat lagu berbahasa Inggris dan lima Indonesia yang diciptakan oleh beberapa musisi dalam dan luar negeri.

Kesembilan lagu tersebut adalah Body Speak, Break Up, Cinta Dalam Hidupku, Till My Heart Stops Beating, Firefly, Bukan Maksudku, Tlah Mencoba, Satu Hal Yang Bodoh, dan Jangan Hilangkan Dia.

Artikel Selanjutnya
Jomblo, Ini Pelarian Aura Kasih
Artikel Selanjutnya
Prilly Latuconsina Siap Terbitkan Buku Kedua