Sukses

Langka, Piano David Foster Dibawa Khusus dari Singapura

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan penyanyi internasional David Foster ke Yogyakarta benar-benar dipersiapkan dengan sangat serius. Dalam konser bertajuk Indihome Present: Hitman David Foster & Friends Live in Concert yang bakal digelar di Grand Pacific, Yogyakarta, Kamis (5/4) nanti malam, Rajawali Indonesia Communication selaku promotor menyatakan kesiapannya menggelar konser bertabur bintang tersebut.

Musisi Internasional David Foster (kiri) berfoto bersama penggemarnya disela konser bertajuk "Up Close and personal" di Motion Blue, Jakarta, Jumat (11/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Anas Syahrul Alimi, selaku CEO Rajawali Indonesia Communication menceritakan dirinya sampai harus menyediakan sebuah grand piano merk Yamaha DC7 mark IV. Ia pun langsung menyewanya dari Singapura.

"Sound system kami hadirkan dari Jakarta, pianonya kami datangkan dari Singapura. Di Indonesia itu yang punya piano yang dimainkan David Foster itu hanya tiga orang di Jakarta. Kalau main di Jakarta enggak masalah dipinjamkan, kalau di luar berisiko. Jadi piano kami sewa di Singapura," ujar Anas saat jumpa pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (4/4/2017) malam.

Antusias penonton pun sangatlah besar. Hal ini terbukti dari 4000 tiket yang sudah terjual habis sejak sebulan lalu. Jelas hal ini menjadi sebuah tambahan semangat bagi Rajawali Indonesia Communication untuk menggelar konser dari maestro musik dunia ini. Tiket sendiri dijual dari harga Rp350.000 hingga Rp7,5 juta. Menariknya, tak sedikit penonton hadir dari luar Yogyakarta bahkan dari luar pulau Jawa dan Indonesia.

"4000 tiket yang kami sediakan sudah sold out sejak bulan lalu. Dari 4000 tiket yang terjual banyak penonton hadir dari berbagai daerah," kata Anas.

Java Jazz Stage Special perfom David Foster di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (5/3/2016). David Foster membawakan beberapa lagu didampingi oleh artis Indonesia dan artis dari Luar Negeri. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dalam konser nanti, David Foster akan berkolaborasi dengan musisi internasional dan juga musisi lokal. Nama Chaka Khan, Brian McKnight, dan Third Story bakal hadir menggibur penonton. Sedangkan dari barisan musisi lokal, nama Marcell Siahaan, Dira Sugandi, dan Putri Ayu juga akan berkolaborasi dengan David Foster.

Artikel Selanjutnya
Pitbull Umumkan Konser di Indonesia 14 Mei 2017
Artikel Selanjutnya
Pertama di Asia Tenggara, Boyzlife Bakal Gelar Konser di Jakarta