Sukses

Ini yang Bikin Film Kartini Spesial bagi Acha Septriasa

Liputan6.com, Jakarta - Acha Septriasa menjadi salah satu akrtis besar di Indonesia sudah memerankan berbagai macam karakter di film. Namun bermain di film Kartini garapan sutradara Hanung Bramantyo mempunyai artis yang spesial bagi istri Vicky Kharisma tersebut.

"Ini film biopik pertama saya. Saya memerankan adik Kartini (Roekmini), sungguh pengalaman luar biasa," ujar Acha Septriasa, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Penampian Acha Septriasa dalam film Kartini. (Legacy Pictures/ScreenPlay Film)

Bagi Acha Septriasa, tak mudah memerankan tokoh Roekmini. Salah satu tantangan terberat baginya adalah harus fasih menggunakan dialek Jawa.

"Pendalaman karakter agak susah karena yang diangkat sosok Kartini. Banyak riset yang dilakukan, mulai belajar dari awal bagaimana jadi perempuan Jawa dan dari acting coach Jawa," jelas peraih Piala Citra sebagai Artis Terbaik 2012 dalam film Tespack ini.

Beruntung, Acha Septrisa dikelilingi oleh aktor dan aktris hebat yang terlibat dalam film Kartini seperti Christine Hakim, Dian Sastrowardoyo, Djenar Maesa Ayu dll. Dari mereka, Acha pun memetik banyak pelajaran.

Poster film Kartini

"Acting choac-nya kan ada teman-teman yang saling mendukung, jadi lebih mudah," kata Acha Septriasa.

Selain Acha Septriasa, film Kartini dibintangi sejumlah nama besar seperti Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Adinia Wirasti, Reza Rahardian, Denny Sumargo, Dwi Sasono, Ayushita dll. Rencananya, film Kartini akan rilis pada 19 April 2017. (fei)

 

Artikel Selanjutnya
Prilly Latuconsina Siap Terbitkan Buku Kedua
Artikel Selanjutnya
Dandan Nyentrik, Pandji Pragiwaksono Tak Dikenali Teman