Sukses

Tangisan Julia Perez Hadapi Kanker yang Tak Kunjung Sembuh

Meski selalu berusaha kuat, Julia Perez juga kerap putus asa melawan penyakit kankernya.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini Julia Perez alias Jupe masih terus melakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Padahal sebelumnya Jupe sudah semangat untuk pulang ke rumah. Namun karena kondisi yang belum membaik secara signifikan, dokter pun tak mengizinkan.

"Di rumah sakit dua bulan, cuma tiduran, makan-makanan rumah sakit gitu, kan. Saya rasa enggak ada orang yang betah. Mbak Jupe pengin banget pulang, ketemu ponakan, makan-makanan rumah gitu, kan," tutur adik Julia Perez, Nia Anggia, di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017) sore.

Julia Perez saat dijenguk Yuni Shara. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kondisi ini membuat seluruh pihak keluarga Julia Perez dan adiknya merasa sedih. Anggia ingin segera melihat kakaknya sembuh dan beraktivitas normal seperti sedia kala.

"Begini, ada titik di mana aku tuh coba kuat, gitu kan. Selalu coba nguatin dia juga. Tapi ada masa di mana juga aku sedih ngeliatin dia. Kapan sembuhnya, kadang-kadang kita gitu ya, bertanya begitu," tutur Nia Anggia.

Meski selalu terlihat tegar menghadapi penyakitnya, ada masa di mana Julia Perez merasakan sedih yang teramat sangat, hingga menitikkan air mata. Ya, kadang ia lelah dengan kondisi kesehatannya.

Julia Perez (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Walaupun kadang-kadang dia juga menangis. 'Ya Allah sampai kapan ujian ini'. Kadang-kadang dia juga menangis seperti itu, tapi kita cuma bisa kuatin. Banyak-banyak tawakal dan berdoa," ucap Anggia sedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.