Sukses

Puteri Muslimah Indonesia 2017 Diharapkan Inspirasi Generasi Muda

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat "Puteri Muslimah Indonesia 2017" diharapkan mampu menginspirasi muslimah muda Tanah Air untuk berkarya dan mengembangkan bakat yang dimiliki, kata Head of Program Communication Indosiar Verno Nitiprodjo.

"Ajang tersebut diharapkan mampu menstimulus muslimah muda Indonesia untuk mengaktualisasikan diri dengan menggali lebih dalam bakat terbaik yang dimiliki," katanya di Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta, Minggu.

Audisi terbuka Puteri Muslimah 2017 di Yogyakarta, Minggu (2/4/2017)

Di sela audisi terbuka "Puteri Muslimah Indonesia 2017", Verno mengatakan muslimah muda harus memanfaatkan ajang tersebut sebagai wadah mengekspresikan bakat terbaik dan pembuktian bahwa berhijab bukan halangan untuk berkarya positif di dunia hiburan Tanah Air.

"Dalam ajang yang diperuntukkan bagi muslimah muda tersebut para finalis akan memiliki banyak kesempatan untuk terlibat dalam dunia industri hiburan Tanah Air dan turut mewarnai layar kaca Indosiar," katanya.

PSRD Division Head Indosiar Ekin Gabriel mengatakan, dalam ajang tersebut Indosiar akan menjaring bakat terbaik dari para muslimah muda.

Audisi terbuka Puteri Muslimah 2017 di Yogyakarta, Minggu (2/4/2017)

Selain diwajibkan berhijab dan mampu membaca Al Quran, para peserta audisi harus berusia 17 s.d. 25 tahun, memiliki tinggi minimal 165 cm, dan menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lain.

"Pada proses audisi, para peserta juga diminta untuk menampilkan bakat yang dimiliki seperti akting, modeling, presenting, dan bakat menarik lainnya. Muslimah-muslimah berakhlak baik dan berbakat terbaiklah yang berhak menjadi finalis," katanya.

Menurut dia, dari rangkaian proses audisi di berbagai kota itu dipilih 20 finalis yang akan berkumpul di Jakarta untuk memperebutkan gelar Puteri Muslimah Indonesia 2017.

"Ke-20 finalis itu sebelumnya akan dikarantina selama sekitar sepekan. Mereka akan dibekali ilmu dari berbagai bidang oleh para mentor andal, mulai dari ilmu agama, akting, `public speaking`, hingga fashion islami dan photo session," katanya.

Audisi terbuka Puteri Muslimah 2017 di Yogyakarta, Minggu (2/4/2017)

Ia mengatakan, Yogyakarta menjadi kota kedua rangkaian audisi terbuka setelah Surabaya. Setelah Yogyakarta, audisi "Puteri Muslimah Indonesia 2017" selanjutnya akan diadakan di Bandung dan Jakarta.

"Sebelumnya, Indosiar juga menggelar audisi terbatas di beberapa kota lain di antaranya Medan, Padang, Riau, Banjarmasin, dan Makassar," katanya.

Jika Anda ingin ikut ambil bagian dalam pemilihan Puteri Muslimah 2017, segera daftarkan di situs resmi Puteri Muslimah 2017, www.puterimuslimah2017.com

Artikel Selanjutnya
Ini Tiga Besar Puteri Muslimah Indonesia 2017
Artikel Selanjutnya
Ini Bukti Puteri Muslimah Indonesia 2017 Semakin Meningkat