Sukses

Ayu Ayunda Ubah Lagu Populer Jawa Ini ke Bahasa Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Artis cantik Ayu Ayunda kini siap melebarkan sayapnya di dunia tarik suara. Setelah menjajal dunia seni peran, kini Ayu tengah mempersiapkan single terbarunya yang berjudul ‘Kanggo Riko’. Di single keduanya ini, dara cantik asal kota kembang itu sengaja mengambil lagu yang memang sudah di nyanyikan oleh penyanyi asal Jawa Timur, Demy Banyuwangi.

Ayu Ayunda

"Untuk single kedua ini aku sengaja recycle lagunya mas Demy, karena memang lagu itu aku suka banget. Kalau mas Demy versi bahasa Jawa, kalau sama aku di jadiin versi bahasa Indonesia nya," terang Ayu saat di temui di kawasan kota Kasablanka, beberapa waktu lalu.

Berawal dari kekaguman Ayu saat melihat sebuah tayangan di dunia maya tentang lagu Kanggo Riko yang di bawakan oleh Demy. Dalam kurun waktu satu tahun lagu tersebut memiliki viewer (penonton) sampai dengan lebih dari sepuluh juta penonton.

"Awalnya aku dikasih tahu teman, bahwa ada lagu bahasa Jawa yang viewernya mencapai sepuluh jutaan. Setelah aku lihat, aku tertarik untuk pakai lagu tersebut namun bahasanya aku minta rubah ke versi Indonesia," ujar gadis yang pernah bermain di FTV Misteri Kawin Kontrak itu.

Menyanyikan kembali lagu yang sudah pernah dimainkan dan bahkan sampai go international memanglah bukan perkara mudah. Namun menurut Ayu Ayunda, hal ini lah yang menjadi tantangan tersendiri untuk bisa diterima di hati pecinta musik.

Ayu Ayunda

Ayu berharap lagu Kanggo Riko yang dibawakannya itu bisa memiliki tempat di hati para penggemar musik. "Aku sangat berharap, lagu baru aku ini bisa menembus pasar internasional juga layaknya lagu kanggo riko versi bahasa Jawanya," katanya.

 

Artikel Selanjutnya
Tak Lagi Melankolis, Daniel Powter Ubah Citra Lewat Lagu Baru
Artikel Selanjutnya
Serukan Girl Power, DJ Tiara Eve Gandeng Dua Ibu Muda