Sukses

Night Bus Beri Warna Baru pada Film Laga Indonesia

Film Night Bus didukung sederet nama besar seperti Toro Margens, Lukman Sardi, Teuku Rifku Wikana, dan Donny Alamsyah.

Liputan6.com, Jakarta Film Night Bus diyakini akan memberikan warna baru di dunia perfilman Tanah Air. Pasalnya, film garapan sutradara Emil Heradi yang diproduseri oleh Darius Sinathrya ini, menampilkan efek visual berbeda dari film-film laga yang pernah ada. Hal itu diungkapkan oleh Amrin Nugraha, seorang pakar efek visual Indonesia.

"Mereka bukan bikin film, tapi sejarah fim di Indonesia," ucapnya dalam rilis yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Cuplikan film Night Bus (Instagram/nightbusfilm)

Film Night Bus sendiri bercerita tentang perjalanan sebuah bus malam menuju kota Sampar yang hancur akibat konflik separatis selama bertahun-tahun. Kisah berawal di terminal keberangkatan kota Rampak, di mana penumpang sudah beberapa hari menunggu jalur dibuka setelah pecahnya konflik dan kontak senjata antara pasukan Samerka (Sampar Merdeka) dengan aparat pemerintah.

Para penumpang memiliki tujuan masing-masing untuk sekadar pulang bertemu dengan keluarga, berziarah ke makam anak yang baru meninggal, menyelesaikan urusan pribadi, atau mencari kehidupan yang lebih baik.

Teror semakin mencekam dan situasi begitu menegangkan saat bus diberhentikan oleh kelompok bandit perang yang sadis dan bengis. Nyawa dipertaruhkan, tidak ada yang tahu siapa akan bertahan hidup atau mati menjadi korban.

Film ini juga menyajikan adegan demi adegan yang begitu mencekam, mulai dari kehancuran kota, kebakaran, kecelakaan, hingga baku tembak. Semua itu dipoles halus dengan hasil maksimal sekalipun dengan dana terbatas. 

Sutradara dan pemain film Night Bus saat mengunjungi kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Film ini didukung sederet nama besar seperti Toro Margens, Lukman Sardi, Yayu Unru, Alex Abbad, Edward Akbar, Teuku Rifnu Wikana, Donny Alamsyah, Rahael Ketsia, Tio Pakusadewo dan lainnya. Ini juga menjadi debut perdana Darius Sinathrya sebagai produser film. Film Night Bus sendiri tayang serentak di bioskop pada hari ini, Kamis (6/4/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.