Sukses

Diunggulkan Juara, Hafiz Tersenggol di Top 8 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Tak kesampaian masuk babak 5 besar, langkah Muhammad Hafiz terpaksa harus terhenti di Konser Result Top 8 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4, Rabu (5/4/2017) tadi malam.

Perjuangan akademia asal Batubara ini terpaksa berakhir setelah kalah di babak voting melawan Arlan (Rantau Prapat) dan Putri (Balikpapan). Hafiz hanya mampu merebut 3 lampu hijau dan 2 lampu merah, sementara Arlan hanya mendapat 1 lampu merah saja. Sedang Putri sendiri sukses memikat kelima juri untuk menekan tombol hijau buatnya.

Tak hanya gagal di babak voting, perolehan SMS Hafiz juga jadi yang terendah dari empat akademia Grup 1. Semalam, Hafiz yang menyanyikan lagu Gadis Melayu juga menempati urutan terakhir polling SMS dengan 18,11%. Jumlah SMSnya jauh tertinggal dari Arlan (23,04%) dan Putri (28,09%).

Hafiz D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Posisi Putri sendiri turun dibanding saat Konser Final Show Dangdut Academy 4 malam pertama yang digelar sehari sebelumnya. Firdaus (Sumenep) menyalip Putri di menit terakhir dengan total SMS sebesar 30,76%. Padahal, dari empat akademia Grup 1, Firdaus paling banyak mendapat kritikan.

Bagi Hafiz sendiri, tersenggol di Top 8 adalah sebuah kemunduran prestasi. Pasalnya, sebelum ikut D'Academy 4, ia sudah pernah sukses menjadi juara ke-4 di sebuah program syiar religi Islam lewat lantunan lagu bertajuk Q Academy 2 yang digelar Indosiar tahun 2016 lalu.

Hafiz Dangdut Academy 4.

Di beberapa konser D'Academy 4, Muhammad Hafiz disebut-sebut juri sebagai salah satu dari lima akademia yang diunggulkan bakal calon juara bersama Fildan (Bau Bau), Putri (Balikpapan), Aulia (Pontianak), dan Azizah (Maumere). Hafiz menyusul nama terakhir yang telah tersingkir.

Sementara Putri baru saja lolos ke babak 6 besar, Fildan dan Aulia masih harus berjuang di Konser Final Top 8 pada Kamis (6/4/2017) nanti malam. Akankah keduanya bisa mengikuti jejak Putri?

Dukung mereka dan akademia favorit anda lainnya dengan cara kirim SMS ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288. Konser Final Top 8 malam ini akan menampilkan Grup 2, bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

 

Artikel Selanjutnya
Rehan / Fadia Raih Medali Emas Asia Junior Championships
Artikel Selanjutnya
Al Rayyan Vs Al Wasat Berebut Juara Grup di Futsal Antarklub Asia