Sukses

Suami Tak Hadir, Sidang Cerai Perdana Chika Waode Ditunda

Chika Waode maupun suami tak menuntut harta gono-gini dalam perceraian.

Liputan6.com, Jakarta - Chika Waode dijadwalkan menjalani sidang cerai perdana yang beragendakan mediasi, di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Kamis (6/4/2017). Namun karena sang suami, Fajri Fauzi tak hadir,  sidang pun terpaksa ditunda.

"Hari ini sidang pertama tapi tergugat tidak hadir. Oleh karena itu, majelis hakim menunda persidangan," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Abdul Hadi, ditemui di kantornya, Kamis (6/4/2017).

Chika Waode dan Fajri Fauzi (Instagram)

Chika Waode yang menyambangi Pengadilan Agama Jakarta Barat, enggan bicara kepada media. Diam-diam, sahabat almarhum Olga Syahputra itu meninggalkan pengadilan agama tanpa diketahui wartawan.

Sementara itu, Abdul Hadi menuturkan, sidang akan berlangsung dua pekan lagi. "Sidang ditunda sampai 20 April 2017 dengan agenda mediasi," terang Abdul Hadi.

Dalam perceraian, Chika dan Fajri tak menuntut harta gono-gini. Keduanya hanya sepakat untuk bercerai.

"Sepanjang yang tertulis tidak ada (tuntutan), hanya perceraian saja, tidak ada harta gono gini. Hanya masalah perceraian," jelas Abdul Hadi

Sebelum menjadi istri dari Fajri, Chika telah menikah. Dari pernikahan sebelumnya, dikaruniai seorang anak lelaki. Pasangan ini menggelar pesta nikah di Payakumbuh, Padang, Sumatera Barat. (Instagram/cqawaode)

Seperti diketahui, Chika Waode menikah dengan Fajri Fauzi pada 11 Mei 2016. Dalam pernikahan tersebut, Fajri memberikan mas kawin berupa 20 boga kepada Chika yang merupakan tradisi Sulawesi Tenggara. Chika Waode kemudian menggugat cerai Fajri pada 3 Maret 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Barat. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.